Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

| 18 Nov 2020 20:52
Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon
Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon (Foto: Instagram)

ERA.id - Drama Korea alias drakor tak sedikit yang mengadaptasi dari sebuah cerita komik webtoon. Namun tak sedikit pula penggemar yang dibuat kecewa saat adaptasi webtoon dibawa ke sebuah drama. 

Umumnya penggemar webtoon sudah punya ekspektasi sendiri tentang karakter, pemeran, dan alur cerita yang akan ditampilkan ke dalam bentuk visual. Makanya tak heran para pembaca webtoon punya penilaian sendiri dan berharap sutradara tak melebihkan atau mengurangi jalan ceritanya. 

Berikut ini rekomendasi tontonan drama korea yang diadaptasi dari webtoon ternama.

1. What’s Wrong with Secretary Kim

Drama pertama yang diadptasi dari webtoon ialah What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini menghiasi layar kaca di tahun 2018 dan bisa dibilang menjadi salah satu drama terbaik di tahun itu. 

Dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Min Young, Lee Tae Hwan, Kang Ki Young, dan juga Chansung, drama ini fokus dengan kisah CEO jutek, sombong, sekaligus kaya yang punya sekretaris super cantik. 

What’s Wrong with Secretary Kim (Instagram)

Bergenre komedi romantis, kedua pemeran utama ini boleh dibilang bak kucing dan tikus yang tak pernah akur selama 9 tahun terakhir. Tapi tak disangka sang CEO rupanya mulai jatuh hati ke sekretaris cantiknya loh. Penasaran? Langsung aja nonton dramanya. 

2. Dinner Mate

Dinner Mate atau Would You Like to Have Dinner Together juga diangkat dari sebuah webtoon karya Park Shi-in berjudul Kati Deusilraeyo. 

Berkisah tentang Wo Do Hee (Seo Ji Hye) yang patah hati dan susah move on dari pacarnya. Di sisi lain ada seorang dokter muda dan tampan bernama Kim Hae Kyung (Song Seung Heon) yang sudah muak dengan cinta. 

Dinner Mate (Instagram)

Suatu hari mereka bertemu di sebuah restoran yang memberikannya menu couple untuk dinikmati bersama. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun justru terlibat dengan urusan pekerjaan dan mantan mereka masing-masing. 

Hmm kira-kira gimana ya mereka mengatasi urusan permantanan?

3. Itaewon Class

Masih ingat dengan gemasnya geng Danbam merintis karier dan melawan kekejaman persaingan bisnisnya? Atau kamu masih ingat dengan wajah imut Park Seo Joon saat memerankan karakter Park Sae Ro Yi?

Momen itu bisa kamu temukan di drama populer Korea, Itaewon Class yang diadaptasi dari webtoon berjudul yang sama. 

Itaewon Class (Instagram)

Lewat drama ini kamu bakal banyak banget nemunin arti kebersamaan, persahabatan, pengorbanan, dan juga perjuangan demi meraih kesuksesan maupun cinta. 

4. How To Buy a Friend

Diadaptasi dari webtoon berjudul Contract Friendship karya Kwon Laad, How To Buy a Friend berkisah tentang seorang siswi SMA, Park Chan Hong yang berteman dengan siswi populer, Kim So Hye. 

Kehidupan yang berkecukupan itu rupanya tak dirasakan oleh Heo Don Hyeok yang terpaksa harus bekerja paruh waktu. 

How To Buy a Friend (Instagram)

Kedua sahabatnya pun membantu Don Hyeok agar tetap sekolah dan menghabisi masa remajanya bersama-sama. Bagaimanakah kisah perjuangan mereka?

5. My ID is Gangnam Beauty

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, My ID is Gangnam Beauty ini punya jalan cerita yang sama persis dengan kisah di webtoon. 

Menceritakan tentang seorang wanita yang tak hidupnya diselimuti dengan rasa tak percaya diri. Ia pun rela melakukan oplas berkali-kali agar terlihat cantik dan menawan. 

Sayangnya kecantikan yang dimiliki itu membuat dirinya depresi karena omongan banyak orang. Hingga suatu hari ia bertemu dengan pria tampan dan lemah lembut yang mengubah kehidupannya. 

Drama ini semakin menarik dengan pemilihan pemain yang juga populer di kalangan masyarakat. Mereka adalah Cha Eun Woo, Lim Soo Hyang, Jo Woo Ri, dan Kwak Dong Yeon. 

Itu lah lima drama yang diadptasi dari webtoon dan cocok buat kamu tonton. Kira-kira udah nonton drama yang mana aja nih? 

Tags : film
Rekomendasi