Mimpi Buruk Jadi Kenyataan, Sinopsis Film Before I Wake yang Bikin Merinding

| 26 Nov 2020 09:15
Mimpi Buruk Jadi Kenyataan, Sinopsis Film Before I Wake yang Bikin Merinding
Film Before I Wake (Foto: IMDb)

ERA.id - Bagi kamu pecinta film horor, film berjudul Before I Wake sangat cocok untuk ditonton. Film yang dirilis pada 2016 ini memperlihatkan banyak adegan supranatural yang dijamin membuat bulu kuduk jadi merinding. Film berdurasi 97 menit ini menyuguhkan film horor berbeda, sebab dibubuhkan dengan fantasi yang menegangkan.

Film yang mendapatkan rating 6,2/10 dari IMDb ini disutradarai oleh Mike Flanagan yang juga penulis film dengan Jeff Howard. Film Before I Wake dibintangi Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay, Annabeth Gish, dan Dash Mihok.

Film Before I Wake bermula ketika sepasang suami istri, Jessie (Kate Bosworth) dan Mark (Thomas Jane) kehilangan putra semata wayang Sean. Sean meninggal karena tenggelam di bak mandi. Jessie dan Mark memutuskan mengadopsi anak laki-laki berumur 8 tahun bernama Cody Margon (Jacob Trembly). Usai resmi menjadi orang tua asuh Cody, mereka baru menyadari anak asuh mereka menderita insomnia. 

Malam pertama bergabung dalam keluarga Jessie dan Mark, Cody bermimpi tentang mahluk bernama The Canker Man yang kemudian ditepis Jessie bahwa itu hanyalah mimpi buruk dan tidak akan menjadi kenyataan. Namun, mereka menyadari fenomena tersebut saat Cody tertidur dan Cody mengalami lucid dream alias mimpi sadar.

Selain itu, Jessie dan Mark melihat banyak fenomena ganjil mulai bermunculan di rumahnya. Mulai dari munculnya kupu-kupu dalam jumlah banyak. Selain itu, kupu-kupu itu berubah menjadi sosok putra mereka yang telah meninggal, Sean serta Jessie dan Mark mengalami berbagai kejadian ganjil lainnya.

Setelah menginvestigasi masa lalu Cody, Jessie dan Mark akhirnya sadar Cody suka mengonsumsi pil yang membuatnya terjaga supaya tidak bermimpi. Sebab, setiap Cody Mimpi baik indah maupun buruk, selalu menjadi kenyataan. 

Apakah Jessie dan Mark mampu menghentikan fenomena ini? Kamu bisa menyaksikan kisah selengkapnya melalui film website streaming film. Film Before I Wake melakukan pemutaran perdananya di Fantasia pada 31 Juli 2016 dan secara teatrikal dirilis di Amerika Serikat pada 5 Januari 2018 oleh Netflix.

Rekomendasi