Singgung Transplatasi Ginjal Selena Gomez, Peacook Dihujat Warganet

| 29 Nov 2020 10:14
Singgung Transplatasi Ginjal Selena Gomez, Peacook Dihujat Warganet
Selena Gomez

ERA.id - Sejumlah penggemar Selena Gomez bereaksi usai melihat salah satu adegan di episode terbaru produksi Peacook, Save by The Bell. Adegan itu secara langsung menyinggung masalah transplatasi ginjal Selena Gomez di tahun 2017. 

Adegan yang menyinggung pelantun “Lose You To Love Me” itu muncul di episode ke-6. Di mana adegan itu menampilkan beberapa siswa di Bayside High yang sedang membicarakan budaya pop. 

Tetapi informasi mereka terbatas karena ponsel mereka disita. Dalam perbincangannya, seorang aktor menyinggung transplatasi ginjal Gomez di tahun 2017. 

“Saya tahu pasti bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibu Justin Bieber. Ya Tuhan, saya berharap memiliki ponsel saya sehingga saya dapat membuktikannya,” kata aktor di Save by The Bell. 

Tetapi rekan lainnya justru menebak pendonor ginjal untuk Gomez tak lain adalah sahabatnya di serial Disney, Demi Lovato. 

“Itu adalah ginjal Demi Lovato. Mereka adalah teman baik, seperti Anda dan saya dulu,” balas yang lainnya. 

Tak berhenti sampai di situ saja, singgungan tentang transplatasi ginjal Selena Gomez bahkan muncul di sebuah dinding yang bertuliskan, “Apa Selena Gomez punya ginjal?”

Banjir hujatan dari penggemar Selena Gomez

Melihat adegan yang menyinggung idolanya, para penggemar Gomez yang dikenal sebagai Selenator pun membanjiri Peacook dengan hujatan. Tak tanggung-tanggung, seruan “Respect Selena Gomez” bahkan menjadi trending topic. 

“Mengolok-olok penyakit seseorang tidak akan pernah lucu. RESPECT SELENA GOMEZ,” tulis seorang pengguna Twitter. 

“Tidak lucu membuat lelucon tentang penyakit orang lain, dia telah melalui banyak hal dan dia pantas mendapatkan perawatan yang lebih baik. RESPECT SELENA GOMEZ,” cuit yang lainnya. 

“Saya bertanya-tanya apa yang terlintas dalam pikiran mereka ketika mereka menulis ini, apakah mereka benar-benar menganggap ini lucu?? RESPECT SELENA GOMEZ,” tulis yang lainnya.

Lupus Selena Gomez

Tahun 2017 Selena Gomez menerima donor ginjal dan melakukan transplatasi karena penyakit lupus yang dideritanya di tahun 2015. Ia menerima donor itu dari sahabatnya, Francia Raisa. 

Gomez pun langsung menjadi sorotan publik usai mengungkap penyakitnya. Di tahun 2016 ia sempat menjauh dan vakum dari musik karena mentalnya terganggu usai menerima diagnosis penyakitnya. 

Penyanyi 28 tahun itu sempat mengatakan alasan di balik pengungkapan penyakitnya ke publik. Saat itu ia ingin membuat banyak orang sadar akan penyakit autoimun yang dialaminya.

Peacook minta maaf dan sumbang dana

Tags : film
Rekomendasi