Bikin Deg-Degan, Berikut Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis dan Berkesan

| 10 Dec 2020 19:15
Bikin Deg-Degan, Berikut Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis dan Berkesan
Drama Korea (Foto: iMDb)

ERA.id - Drama Korea identik dengan nuansa percintaan yang mesra dan romantis. Biasanya, drama Korea bikin para penonton jadi terbawa perasaan alias baper. Adegan ciuman bibir menjadi bumbu dalam menguatkan romantisme sebuah film drama Korea.

Adegan ciuman antar dua pemain bisa menjadi klimaks dari drama Korea. Ini memberikan kesan kepada penonton untuk merasakan romantisnya percintaan dalam setiap serial drama Korea. Berikut drama Korea dengan adegan ciuman paling romantis dan berkesan bagi penonton:

1. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Goblin (Foto: iMDb)

Drama korea Goblin memecahkan rekor dengan rating tertinggi mencapai 18,803%. Drama Korea ini berkisah tentang Goblin tampan (Gong Yoo) yang lelah dengan kehidupan abadinya. Ia menginginkan sosok 'pengantin goblin' untuk mengakhiri hidupnya. 

Lalu, ia bertemu dengan Euntak (Kim Go Eun) yang ia cintai. Drama Korea Guardian: The Lonely and Great God menceritakan tentang Jenderal Kim Shin yang dikutuk menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai Goblin. Yang paling membekas adalah adegan ciuman yang tak kalah panas dengan beberapa drama lainnya. Salah satunya adalah adegan ciuman Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) di ladang gandum. Momen tersebut menjadikan adegan 1 menit terbaik saat penayangan.

2. Suspicious Partner 

Suspicious Partner (Foto: iMDb)

Suspicious Partner adalah salah satu dramanya yang paling hits. Dalam situs MyDramaList, Suspicious Partner meraih rating tinggi, yaitu 8,4/10. Suspicious Partner mengisahkan tentang dua jaksa, dimana Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) punya pengalaman dengan banyak kasus. Sedangkan, Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) adalah seorang pemula. Mereka pun bekerjasama untuk mencari dalang dari sebuah kasus pembunuhan berantai. 

Terdapat sederet adegan hot antara Ji Wook dan Bong Hee. Mulai dari ciuman panas hingga adegan ranjang. Deretan adegan panas ini bikin para penonton sampai heboh bukan main. Tak sedikit yang patah hati menyaksikan bagaimana Ji Chang Wook memperlakukan Nam Ji Hyun dalam drama Korea tersebut.

3. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim (Foto: iMDb)

What’s Wrong with Secretary Kim adalah drama bergenre komedi romantis yang rilis tahun 2018. Selain itu, What’s Wrong with Secretary Kim mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta drama Korea.

What’s Wrong with Secretary Kim mengisahkan Lee Young Joon, seorang CEO narsis dari sebuah perusahaan bergengsi. Hingga akhirnya, ia jatuh cinta pada sekretarisnya, Kim Mi So, yang bekerja lama dengannya. Drama ini menghadirkan sejumlah adegan ciuman romantis dan penuh gairah yang membuat pemirsanya merinding.

4. Her Private Life

Her Private Life (Foto: iMDb)

Her Private Life adalah salah satu drama favorit remaja, yang menceritakan tentang Sung Deok Mi (Park Min Young), seorang kurator berbakat untuk museum seni. Namun, dia menyembunyikan rahasia yang bisa merusak pekerjaannya. 

Dia adalah fangirl fanatik dari boy grup K-pop dan menjalankan situs yang didedikasikan untuk idola favoritnya. Ia kemudian bertemu dengan Ryan Gold (Kim Jae Wook), seorang direktur museum yang baru dan mulai jatuh cinta satu sama lain. Adegan ciuman romantis di antara keduanya pun sukses bikin pemirsa pada baper!

5. It's Okay to Not Be Okay 

It's Okay to Not Be Okay (Foto: iMDb)

Drama Korea yang tayang di Netflix ini dapat apresiasi lebih besar dari fans internasional. It's Okay to Not Be Okay memuncaki urutan 10 besar di sejumlah negara seperti Hongkong, Singapura, Malaysia, dan Taiwan. It's Okay to Not be Okay juga meraih 1,2 juta penonton dan menempatkannya di urutan ke-13 dalam daftar rating ABG Nielsen Korea 2020.

Dalam drama Korea yang tayang pada 2014 It's Okay, That's Love, Jo In Sung dan Gong Hyo Jin memamerkan chemistry yang membuat penonton yakin bahwa mereka benar-benar jatuh cinta. Keduanya kerap berpelukan dan berciuman layaknya pasangan yang sering dimabuk cinta. Adegan ciuman terpanas di antara mereka pun terjadi di pantai hingga adegan di It's Okay, That's Love itu mendapat julukan 'ciuman pantai'.

Rekomendasi