Libur Makin Seru, Ini Dia 4 Rekomendasi Tontonan Kartun Bertema Natal

Tim Editor

Rise of Guardians (Instagram)

ERA.id - Perayaan hari Natal identik dengan pernak-pernik lucu dan juga lampu yang berkilauan. Biasanya saat merayakan natal banyak keluarga yang memutuskan untuk berkumpul bersama dan menikmati santapan lezat yang dihidangkan spesial di malam natal. 

Rangkaian acara itu tapi kurang lengkap tanpa menonton film-film menarik bertema Natal. Berikut ini rekomendasi tontonan kartun bertema natal yang bisa bikin malam Natal mu makin spesial. 

1. The Star

Film kartun bertema natal pertama yang cocok ditonton bareng keluarga adalah The Star. Film ini fokus dengan kisah keledai kecil bernama Bo garapan sutradara Timothy Reckart. 

Berkisah tentang seekor keledai kecil bernama Bo (Steven Yeun) yang sehari-hari bekerja di sebuah pabrik di desa Nazareth. Di dalam dirinya Bo ingin sekali keluar dari desa itu agar bisa melihat luasnya dunia luar. 

Bo pun nekat kabur dan bercita-cita mau menjadi hewan pengiring di kafilah raja. Di dalam perjalannya, Bo bertemu dengan Mary (Rina Rodriguez). 

Bagaimanakah petualangan Bo? Saksikan film The Star biar malam Natal mu makin spesial.

2. Klaus

Bagi umat nasrani santa claus menjadi salah satu yang dinantikan kehadirannya bagi anak-anak. Lewat film Klaus, sosok Santa Clause pun hadir sebagai Jesper. 

Jesper si pemalas ini mendapat tugas dan misi penting dari sang ayah untuk mengirim 6ribu surat dalam setahun. Jika gagal, maka Jesper terancam akan dicoret namanya dari daftar keluarga. 

Film Klaus (Instagram)

Singkat cerita Jesper bertemu dengan Klaus yang bertubuh besar dengan jenggot putihnya. Ia dan Klaus pun berpetualang demi mengantarkan surat-surat yang ditugaskan ayah Jesper. 

Mampukah Jesper menyelesaikan misinya dengan mengirim surat dan menerima bantuan dari Klaus?

3. Rise of Guardians

Familiar dengan karakter tampan Jack Frost si rambut putih yang mempesona? Aksi dan pesonanya bisa kamu tonton lewat film Rise of Guardians loh. 

Bercerita tentang para Guardian yang beranggotakan, Santa Claus, Peri Gigi, Kelinci Paskah, dan Sandman. Mereka meminta Jack Frost agar bisa menghentikan Pitch Black jahat dari kekejaman dunia gelapnya. 

Para Guardian ini harus bergabung dan bekerjasama demi menuntaskan kegelapan. Hal ini bertujuan agar Santa Clause bisa membagikan hadiah natal ke semua anak-anak. 

Kira-kira Jack Frost bisa enggak ya buat menuntaskan kegelapan?

4. The Nightmare Before Christmas 

Film kartun jadul yang bisa melengkapi malam Natal mu selanjutnya adalah The Nightmare Before Christmas. Film ini mengisahkan sebuah boneka tengkorak yang dikenal dengan Jack Skellington. 

Jack yang sebelumnya terkenal sebagai pimpinan Halloween Town penasaran dengan kemeriahan Natal di Christmas Town. Ia pun kagum dan terkesima dengan gemerlap yang ada di sana.

The Nightmare Before Christmas (Instagram)

Halloween Town berisikan beragam hantu yang sekarang amat terkenal seperti vampir, werewolf, mumi, zombie, Frankenstein dan masih banyak lagi. 

Sementara di Christsmas Town penuh dengan salju, gemerlap lampu, manusia salju, hingga pohon Natal. 

Itu lah deretan tontonan film bertema Natal yang sangat cocok buat ditonton biar malam natal mu makin spesial. 

Tag: film natal kartun natal

Bagikan: