Wahai Penggemar Produk Disney, Tahukan Kalian Berapa Umur Mickey Mouse Sekarang?

| 07 Jan 2021 15:00
Wahai Penggemar Produk Disney, Tahukan Kalian Berapa Umur Mickey Mouse Sekarang?
Mickey Mouse (Disney)

ERA.id - Pernah menonton sosok Mickey Mouse dalam sebuah kartun? Kalau pernah, bagaimana tanggapanmu terhadapnya? Apakah ia termasuk sosok tikus yang lucu atau tidak?

Mickey Mouse adalah karakter kartun kepunyaan Disney. Mickey yang tampil dengan gaya unik lewat celana merah polkadotnya, sejak dulu banyak menghibur anak-anak. Bahkan sampai sekarang!

Omong-omong soal Mickey Mouse, tahu tidak kapan Mickey Mouse lahir dan berapa umurnya sekarang? Ternyata, itu sudah ada jawabannya loh. Penasaran?

Mickey Mouse sendiri lahir pada tanggal 18 November. Hari ini usia Mickey sudah 92 tahun. Umur Mickey sendiri dihitung sejak tanggal dirilisnya film singkat Steamboat Willie pada tahun 18 November 1928.

Steamboat Willie adalah film pertama Mickey yang tayang secara luas di seluruh dunia. Berbeda dengan filmnya sekarang, Steamboat Willie saat itu masih tersaji dalam format hitam putih.

Sebelum Steamboat Willie, Disney sebenarnya sempat memproduksi dua film Mickey. Yang pertama adalah Plane Crazy, yang kedua adalah The Gallopin' Gaucho. 

Namun kedua film itu tidak bisa dirilis karena Walt tidak bisa menemukan distributor. Steamboat Willie adalah film Mickey pertama yang memperoleh distributor untuk dirilis luas.

Ub Iwerks dan Mickey Mouse/New Indian Express

Menurut buku Walt Disney: Conversations, Disney terinspirasi menciptakan sosok Mickey Mouse dari tikus sungguhan. Hal ini bermula dari tikus jinak di meja Laugh-O-Gram Studio, di Kansas City, Missouri. Melihat itu, animator Ub Iwerks lalu terinspirasi juga untuk membuat karakter tikus.

Nah, jika Mickey Mouse hidup dalam dunia nyata sampai sekarang, bagaimana ya tampilannya? Apakah kulitnya akan keriput karena penuaan? Semoga Mickey Mouse panjang umur aja deh!

Tags : yang unik
Rekomendasi