Lulu Tobing Bahagia Menikmati Peran Sebagai Ibu

Tim Editor

Lulu Tobing

ERA.idLulu Tobing sedang bahagia. Kembali ke dunia peran rupanya membuat Lulu tak bisa menolak skenario-skenario apik yang diterimanya. Sebelumnya, Lulu ukses sebagai Ibu di film Dua Garis Biru.

Kini, Lulu Tobing kembali dipercaya untuk berperan sebagai Ibu di film Yang Tak Tergantikan. Bedanya kali ini ia menjadi Ibu tunggal yang kesulitan menghadapi masa pertumbuhan ketiga anaknya. Setiap anak memiliki permasalahan sendiri-sendiri. 

Meskipun belum memiliki anak, Lulu tak kesulitan untuk mendalami perannya. Apalagi sebelumnya, Lulu sudah berperan sebagai ibu. 

"Menjadi ibu tak harus selalu punya anak sendiri dulu. Kan sebelumnya saya sudah pernah berperan sebagai ibu. Dibanding sama karakter sebelumnya ini lebih menantang karena ibu tunggal dan anak yang dihadapi luar biasa semua," Lulu Tobing saat media gathering virtual, Kamis (7/1/2021). 

Demi mendalami peran itu, Lulu melakukan riset dan nonton salah satu film Korea Selatan yang berkisah tentang Ibu. Dari film yang ia tonton, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil demi mendalami perannya sebagai karakter Ibu tunggal. 

Selain itu, keberadaan Ibunya justru jadi salah satu acuan bagi dirinya dalam berakting. Di mana ia paham dan mengerti bagaimana Ibunya mengurus masalah keluarga dan masalah pribadinya sendiri. 

“Jadi kurang lebih Ibu saya lumayan jadi acuan untuk saya merankan Aryati,” kata Lulu Tobing.

Beradaptasi dengan Aktor Muda

Beradu akting dengan sejumlah aktor muda, seperti Dewa Dayana, Yasamin Jasem dan Maisha Kanna, Lulu sempat mengalami kesulitan saat ia harus menyatukan emosinya sambil menghapal dialog dan blocking. 

“Yang berat itu pasti di saat harus marah-marah sambil nangis, sambil saya harus menghapal dialog, sambil mengingat blocking. Dan itu one shoot,” ungkap aktris 43 tahun itu. 

Apalagi saat beradu akting dengan Dewa Dayana, yang baru pertama kali satu film dengan dirinya. Proses adaptasi yang cukup lama pun menjadi salah satu hal tersulit di film Yang Tak Tergantikan. 

"Ada scene saya yang nggak marah-marah waktu itu saya sama Mas Dewa. Lumayan susah, ya karena kita baru syuting pertama kali. Beradaptasinya lumayan (lama),” ungkap Lulu Tobing.  

Yang Tak Tergantikan Tayang 15 Januari 2021

Lebih lanjut menurut Lulu film Yang Tak Tergantikan ini punya visi dan misi yang samgat bagus tentang hubungan keluarga, terutama Ibu. Hal ini pun yang menjadikan pertimbangan Lulu untuk menerima tawaran dari Herwin Novianto, sutradara film Yang Tak Tergantikan. 

“Jadi udah dipastikan film ini punya visi pesan yang banyak dan bagus khusunya buat para ibu di luar sana,” tutup Lulu Tobing. Film Yang Tak Tergantikan tayang di Disney+Hotstar pada tanggal 15 Januari 2021.

Tag: Lulu Tobing Yang Tak Tergantikan

Bagikan: