Selain "Tersanjung", Yuk Bernostalgia dengan Serial TV Legenda Lainnya

| 20 Sep 2020 10:20
Selain
Tersanjung

ERA.id - Anak 90-an pasti pernah nonton serial tv atau sinteron "Tersanjung". Jika tidak, setidaknya pernah melihat sekilas atau mendengar tentang Tersanjung. Ya, serial yang punya episode terpanjang di Indonesia memang akrab dengan dunia masa kecil kita.

Asal tahu saja, Tersanjung tayang selama tujuh tahun berturut-turut dengan tujuh season. Bayangkan! Namun ternyata jumlah episodenya 'hanya' 370. Maklum, tren sinetron stripping saat itu memang tayang seminggu sekali, tak seperti sekarang yang bisa disaksikan setiap hari.

Ingat kan masa-masa itu, saat sepekan kita bisa lihat wajah Ari Wibowo dan Lulu Tobing dalam tv dan gak bikin eneg harus melihatnya setiap hari?

Di Indonesia, bukan Tersanjung saja yang punya nama sematan sebagai sinetron legenda dan punya episode yang panjang. Selain itu, ada dua nama yang bisa kita ingat kembali, yakni Cinta Fitri dan Bajai Bajuri.

Cinta Fitri

Cinta Fitri tayang dengan 1002 episode. Cinta Fitri naik namanya setelah tokoh Farel yang diperankan Teuku Wisnu dan Fitri yang diperankan Shireen Sungkar banyak dibincangkan orang dan menjadi tontonan favorit pada masanya. Cinta Fitri adalah sinetron bergenre drama romantis yang awalnya tayang di SCTV.

Bajai Bajuri

Bajaj Bajuri adalah adalah sitkom atau serial komedi situasi yang sempat tayang selama 5 tahun di Trans TV. Sinetron ini mengisahkan kehidupan sederhana keluarga Bajuri (Mat Solar) dan Oneng (Rieke Diah Pitaloka) yang kocak dan dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Saat itu karakter Oneng sungguh melekat. Malah, Rieke meski sudah menjadi anggota DPR, biasanya tetap dipanggil Oneng. Sinetron ini tayang sampai 1291 episode dengan spin-off Bajaj Baru Bajuri dan Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng.

Tags : yang unik
Rekomendasi