Review Film Unhinged: Emosi Semata yang Berujung Maut

Poster Unhinged (thefederal.com) Review Film Unhinged

ERA.id - Film bergenre action thriller Unhinged akhirnya resmi tayang di Indonesia. Film yang disutradarai oleh Derrick Borte ini sebelumnya sudah tayang di negara-negara Eropa, Australia, sebagian negara Asia, dan juga Amerika.

Film ini bercerita tentang telatnya Rachel (Caren Pistorius) untuk bangun pagi, membuatnya dipecat karena telat untuk rapat. Diperjalanan ia kesal dan emosi pada satu mobil di depannya yang tidak jalan, dan mengklakson mobil tersebut beberapa kali. Ternyata di dalam mobil itu adalah Tom Cooper (Russel Crowe), seorang pria yang tampak memiliki gangguan mental dan depresi. Tom tak terima akan sikap Rachel dan wanita itu pun tak ingin minta maaf. Dari kejadian itu, hidup Rachel berubah menjadi mengerikan dalam sehari karena diteror oleh Tom, dan membuatnya kehilangan beberapa orang yang ia sayang.

- https://era.id/film/53376/dikabarkan-pensiun-akting-manajer-dan-agensi-emma-watson-angkat-bicara

-https://era.id/lifestyle/53360/anjing-kesayangan-dicuri-orang-lady-gaga-buat-sayembara-berhadiah-rp7-miliar-bagi-yang-menemukan

- https://era.id/film/53318/5-rekomendasi-film-tentang-cinta-pertama-di-sekolah-dijamin-bikin-baper

[/see_also]

Jadi, apakah film ini sangat menarik dan worth it untuk ditonton? Simak langsung reviewnya berikut ini.

Alur cerita padat dan cepat

Jika kamu menyukai sebuah film dengan jalan ceritanya tidak lamban dan terkesan membosankan, maka film ini sangat direkomendasikan untukmu. Film ini mengusung alur cerita yang begitu cepat.

Penonton seolah tidak diberi waktu untuk bernafas sebentar saking tegangnya tiap adegan yang ditayangkan. Sebagian besar adegan film ini diisi dengan adegan kejar-kejaran yang dilakukan oleh para pemeran utama di jalan raya. Aksi penganiyaan yang dilakoni juga cukup menyeramkan.

Sound effect terlalu keras yang cukup menggangu

Memang benar film bergenre action thriller, yang mana setiap adegan laga atau kejar-kejaran akan diisi dengan sound effect yang menambah kualitas film. Namun, untuk film ini sound effect yang digunakan cukup keras dan sedikit mengganggu.

Hal ini karena terdapat beberapa adegan yang sebenarnya biasa saja dan hal yang tidak begitu membutuhkan sound effect kuat, tapi dipaksakan dan malah memberikan efek suara yang tidak sesuai.

Tapi permasalahan sound effect yang terlalu keras ini tidak akan mengganggu bagi orang yang suka dengan film yang memberikan kesan mengejutkan dari suara.

Pesan moral yang bagus

Meski premis cerita yang disajikan cukup pasaran yaitu tentang permasalahan yang diakibatkan oleh orang gangguan mental psikopat, namun film ini memberikan pesan moral yang sangat bagus. Dengan konflik cerita yang terjadi karena emosi yang tak terkontrol di jalan raya, kehidupan bisa berubah menjadi mengerikan hanya dalam waktu sehari.

Film ini juga menunjukkan bahwa waktu adalah hal terpenting. Telatnya bangun pagi yang dialami Rachel di film ini membuat segalanya menjadi runyam. Terlebih film ini juga mengajarkan untuk selalu mengontrol emosi di manapun kita berada, karena kita tidak tahu dan tidak mengenal siapa saja orang yang akan kita hadapi.

Secara keseluruhan film ini masih worth it buat ditonton, terlebih untuk kamu yang suka film thriller action yang dibumbui dengan aksi seorang psikopat. Namun, untuk kamu yang sangat tidak bisa menerima film keras dan mengejutkan, film ini tidak direkomendasikan.

Film Unhinged pertengahan tahun 2020 lalu sudah tayang di negara-negara Eropa, sebagian negara Asia, Australia, dan juga Amerika Serikat. Untuk Indonesia sendiri film ini tayang sejak 25 Februari 2021 di bioskop.

Tag: film Review Film Film Unhinged

Bagikan: