5 Rekomendasi Film tentang Cinta Pertama di Sekolah, Dijamin Bikin Baper!

On Your Wedding Day

ERA.id - Sekolah memang adalah tempat untuk belajar, bertemu teman baru, bahkan cinta pertama. Ada yang bilang bahwa cinta pertama itu adalah sebuah kenangan yang memiliki tempat tersendiri di hati, apalagi jika mengalami manisnya cinta pertama di sekolah.

Buat yang mau nostalgia sama kenangan cinta masa sekolah atau yang lagi ngerasain sekarang, berikut 5 rekomendasi filmnya yang bisa kalian tonton. Dijamin baper deh.

- https://era.id/film/53285/rekomendasi-drama-korea-bergenre-action-terbaru

- https://era.id/musik/53268/bts-tampil-keren-cover-lagu-fix-you-band-asli-coldplay-dibuat-terpukau-luar-biasa

- https://era.id/film/53259/tebakan-tom-holland-zendaya-dan-jacob-batalon-salah-semua-ini-judul-spider-man-3-sebenarnya

[/see_also]

1.  You Are The Apple of My Eye

Film ini berasal dari Taiwan yang bercerita tentang Shen Cia-yi (Michelle Chen) dan Ko Ching-teng (Ko Chen Tung). Shen Cia-yi merupakan cewek populer disekolahnya karena ia pintar, cantik, dan menjabat sebagai ketua kelas. Sedangkan Ko Ching-teng adalah cowok badung, malas, dan selalu membuat kekacauan di sekolah. Awalnya Ko Ching-teng dan gengnya selalu mengganggu Shen Cia-yi.

Hingga akhirnya suatu kejadian tak terduga terdai dan mereka diharuskan duduk sebangku. Shen Cia-yi harus membantu Ko Ching-teng belajar demi lulus ujian akhir. Kemudian dari kejadian tersebutlah perjalanan cinta mereka dimulai. Menonton film ini akan buat kamu tertawa dan gemas sendiri.

2. To All The Boys I've Loved Before

Film yang diproduksi oleh Netflix ini bercerita tentang Lara Jean (Lana Condor), seorang murid biasa di sekolahnya dan belum pernah berpacaran. Ia suka menulis surat kepada cowok yang ia sukai, tetapi tidak diberikan melainkan disimpan untuk dirinya sendiri. Hingga suatu saat surat - surat itu disebar tanpa sepengetahuan Lara.

Kemudian di antara cowo - cowok tersebut, ada cowok populer di sekolahnya bernama Peter Kavinsky (Noah Centinio) mengajak dia berpacaran. Mereka membuat perjanjian pacaran kontrak selama 3 bulan. Dari situlah peristiwa manis yang dialami keduanya dimulai dan Lara merasakan bagaimana rasanya berpacaran. Unttuk film ini ada ada seri lanjutan yang kedua dan ketiga. Pada kedua film lanjutannya akan menceritakan kelanjutan kisah bagaimana mereka mempertahankan hubungan mereka.

3. On Your Wedding Day

Film yang satu ini mengangkat kisah cinta pertama seorang lelaki bernama Woo Yeon (Kim Young Kwang) dengan wanita bernama Seung Hee (Park Bo Young). Seung Hee merupakan murid baru di sekolah Woo Yeon, yang mana pertama kali melihatnya, Woo Yeon langsung jatuh cinta. Keduanya kemudian sepakat untuk berpura-pura pacaran untuk menghindari murid yang ingin mendekati Seung Hee.

Awalnya Seung Hee tidak tertarik pada Woo Yeon. Tetapi melihat keseriusan pria itu padanya, membuat ia menerima Woo Yeon. Kemudian mereka menjalani hubungan cinta yang tidak hanya romantis tetapi juga penuh dengan rintangan dan tantangan.

 

4. Refrain

Film yang rilis tahun 2013 ini bercerita tentang Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) tetanggaan dan bersahabat sejak kecil. Mereka selalu bermain dan pergi ke sekolah bersama. Hingga pada saat SMA semuanya berubah. Mereka mendapat teman cewek baru bernama Annalise (Chelsea Islan), yang kemudian menjadi sahabat baru mereka. 

Lalu ada seorang kapten basket di sekolah mereka yang gigih mengejar Niki untuk dijadikan pacar. Nata yang ternyata diam - diam mencintai Niki, tidak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak hubungan persahabatan mereka. Tidak beraninya Nata untuk mengungkapkan perasaannya dan tidak pekanya Niki buat film ini seru, karena bikin yang menontonnya gemas akan tingkah mereka yang saling tidak jujur.

5. Flipped

Film ini berkisah tentang seorang cewek bernama Julie Baker (Madelline Carroll) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada tetangga barunya Bryce Loski (Callan McAuliffe), saat mereka masih berumur 7 tahun. Dikarenakan rasa sukanya, Julie selalu menguntit Bryce kemana pun lelaki itu pergi. Mulai dari rumah hingga di sekolah.

Hingga pada saat mereka duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar, Bryce sudah tidak tahan lagi dengan sikap Julie. Ia memilih untuk berpacaran dengan gadis yang paling dibenci Julie di sekolah. Tetapi Julie tidak menyerah akan cintanya dan tetap berjuang untuk Bryce. Film ini akan memberikan kesan lucu sekaligus sedih karena melihat tanggapan Bryce pada Julie yang terkadang keterlaluan. 

Itulah 5 film yang berkisah tentang cinta pertama di sekolah. Gimana tertarik untuk menonton dan melihat manisnya kisah cinta pertama para karakternya?

Tag: film rekomendasi film film cinta

Bagikan: