Banjir Kritik di Episode Perdana, Drama Joseon Exorcist Dinilai Melenceng dari Sejarah

| 23 Mar 2021 13:15
Banjir Kritik di Episode Perdana, Drama Joseon Exorcist Dinilai Melenceng dari Sejarah
Drama Joseon Exorcist (Instagram/@sbsdrama.official)

ERA.id - Pada Senin (22/3/2021), drama Korea terbaru Joseon Exorcist menayangkan episode perdananya. Namun, baru saja tayang episode perdana drama ini sudah terima banyak kritikan dari netizen di Korea. 

Kritikan dari sebagian besar netizen adalah mengatakan bahwa drama tersebut mengisahkan cerita yang menyimpang dari sejarah. Mereka mengungkapkan bahwa banyak adegan dalam drama yang dinilai berbeda dengan kehidupan di era kerajaan Joseon sebenarnya. 

Drama Joseon Exorcist sendiri merupakan drama bertema saeguk atau era kerajaan, yang bercerita tentang manusia yang berusaha melawan roh jahat dan orang-orang yang mencoba untuk menghancurkan Joseon.

Adapun adegan dalam drama ini yang mendapat kritikan adalah ketika Marco (Seo Dong Won) menyuruh Chungnyeong (Jang Dong Yoon) mengunjungi rumah gisaeng (sebutan wanita penghibur di Korea). Saat berada di tempat gisaeng tersebut, Chungnyeong tampak menikmati makanan khas China. 

Setelah adegan tersebut ditayangkan banyak netizen yang menanyakan mengapa makanan China sudah berada di era kerajaan Joseon. 

"Apa makanan China sudah ada dalam sejarah Joseon?, Mengapa kue bulan ada di sana?" tanya netizen Korea.

Dilansir dari Mksports.co.kr, pihak produksi drama memberikan klarifikasi bahwa adegan tersebut bercerita tentang Chungnyeong yang pergi jauh ke perbatasan China.

Dengan cerita demikian, pihak produksi menggambarkannya dengan di tempat tersebut terjadi banyak transaksi dengan warga China sehingga terdapat suatu produk dari negara tersebut.

Pihak produksi drama Joseon Exorcist juga tak lupa menyampaikan permintaan maaf mereka karena telah menimbulkan kontroversi di kalangan warganet. Mereka juga berjanji akan lebih berhati-hati lagi untuk membuat setiap adegan dalam drama tersebut ke depannya.

"Namun, kami meminta maaf karena membuat penonton tidak nyaman atas adegan yang menimbulkan kesalahpahaman di tengah situasi yang sensitif saat ini. Kami akan lebih berhati-hati lagi ke depannya," kata pihak produksi drama Joseon Exorcist

Rekomendasi