Hindari Kontroversi, Nama Karakter Jisoo BLACKPINK di Drama Snowdrop Diubah

Jisoo BLACKPINK (Instagram @sooyaaa__)

ERA.id - Setelah diduga cerita yang ditampilkan akan melenceng dari sejarah, pihak produksi drama Snowdrop memutuskan untuk mengubah nama karakter Jisoo BLACKPINK. 

Sebelumnya, nama karakter Jisoo di drama tersebut adalah Eun Young Cho. Nama tersebut sama dengan nama seorang aktivis di kehidupan nyata yang bernama Chun Young Cho. Banyak netizen Korea yang menganggap bahwa penggunaan nama tersebut tidak relevan, dan akan melecehkan kisah hidup dari sang aktivis. 

"Nama karakter yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK, yaitu Young Cho diputuskan diganti untuk menghindari kontroversi," pernyataan JTBC, dikutip dari akun Instagram resminya. 

Namun, meski sudah diputuskan untuk mengganti nama karakter Jisoo, JTBC juga menjelaskan bahwa sebenarnya karakter Jisoo itu sama sekali tak berhubungan dengan sang aktivis. 

"Nama karakter Jisoo di Snowdrop tidak sebenarnya tidak berhubungan dengan aktivis pro demokrasi, Chun Young Cho," lanjut JTBC.

Selain mengganti nama karakter dari Jisoo, JTBC juga kembali menegaskan bahwa drama Snowdrop tidak memiliki unsur cerita yang melenceng dari sejarah seperti yang dituduhkan oleh warganet. Mereka juga menjelaskan bahwa setiap karakter dalam drama tidak ada yang ikut serta dalam gerakan demokrasi tahun 1987. Dua karakter utama drama ini berlakon sebagai korban dari  tekanan rezim militer di era itu.

Lebih lanjut, mereka juga menjelaskan bahwa latar waktu drama ini bukanlah saat terjadinya demokrasi, melainkan ketika pemilihan presiden tahun 1987.

Tag: drama korea Jisoo BLACKPINK drama Snowdrop

Bagikan: