Pensiun 30 Tahun Jadi Batman, Michael Keaton Akhirnya Kembali di Film The Flash

Tim Editor

Michael Keaton (Dok: Kolase Instagram/henryandrews704)

ERA.id - Aktor Michael Keaton akhirnya kembali berperan sebagai Batman setelah 30 tahun lamanya. Hal ini dikonfirmasi oleh agensi Keaton yang menyebut aktornya akan kembali untuk film The Flash

Film superhero The Flash resmi memulai produksinya di London pada Senin (19/4/2021). Hal ini terungkap dari unggahan Andy Muschietti, sutradara film The Flash di Instagram. 

"Kita mulai!!! THE FLASH Day 1. #theflashmovie," tulis Andy di keterangan. 

Menurut laporan TheWrap, Keaton sedang dalam pembicaraan untuk kembali ke perannya sebagai Batman setelah hampir 30 tahun. Keaton nantinya akan beradu akting dengan Ezra Miller sebagai pemeran The Flash. 

Film ini nantinya akan menceritakan kisah multiversal Flashpoint yang menampilkan dua Batman dalam satu film. Batman pertama diperankan oleh Ben Affleck dan yang kedua oleh Michael Keaton. 

Sementara Barry Allen akan diperankan oleh Ezra Miller yang akan mengulang kembali kisah masa lalunya untuk mencegah kematian ibunya. Sayangnya dalam perjalanan itu ia justru menciptakan alam semesta lain yang dilindungi oleh Keaton. 

Keterlibatan Keaton dalam film ini sempat diragukan oleh banyak pihak. Sebab sebelumnya ia sempat menolak dan khawatir akan Covid-19 yang melanda Inggris. 

"Sejujurnya, kau tahu apa yang membuatku khawatir lebih dari apapun tentang semua ini? Itu COVID," kata Michael Keaton ke Deadline. 

Michael Keaton pertama kali terlibat dalam film Batman di tahun 1989. Saat itu ia beramin untuk film garapan Tim Burton yang langsung mencetak kesuksesan besar baik kritis maupun finansial. 

Terpilihanya Keaton sebagai pemeran Batman juga sempat ditentang oleh banyak pihak. Hal ini karena latar belakang Keaton sebagai aktor komedi. Untungnya hal itu bisa diatasi oleh Keaton. Ia berhasil mendapat pujian berkat perannya sebagai Bruce Wayne dan menjadi momen penting dalam buku komik DC itu. 

Tahun 1992, Keaton kembali berperan sebagai Batman untuk film Batman Returns. Sayangnya ia berhenti dari karakternya setelah tim Burton dikeluarkan sebagai sutradara dan digantikan oleh Joel Schumacher. 

Sementara itu, Ben Affleck mengambil peran Batman darinya untuk film Batman v Superman: Dawn of Justice dan juga Justice League. Affleck juga terlibat sebagai cameo untuk film Suicide Squad. 

Rencananya film The Flash akan dirilis pada 4 November 2022. 

 

Tag: batman Michael Keaton The Flash

Bagikan: