Sutradara Batgirl Pastikan Michael Keaton Jadi Batman di Film Mendatang

| 04 Jun 2022 08:32
Sutradara Batgirl Pastikan Michael Keaton Jadi Batman di Film Mendatang
Michael keaton jadi batman (Dok: DC)

ERA.id - Sutradara film Batgirl Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengkonfirmasi kehadiran Michael Keaton dalam film mendatang. Keaton dipastikan kembali memakai jubah Batman untuk film HBO Max.

Pengakuan ini disampaikan oleh EL Arbi dan Fallah selama wawancara bersama Insider. Pada kesempatan itu, mereka merespon rumor yang muncul di kalangan penggemar tentang kembalinya Keaton sebagai Batman.

"Bisakah kira mengatakan sesuatu?" kata El Arbi, dikutip Insider, Sabtu (4/6/2022).

"Persetan ya. The OG (original) Batman ada di film," timpal Fallah.

Michael Keaton merupakan aktor pertama yang memerankan pahlawan super DC Comics ikonik di layar lebar karya Tim Burton tahun 1989. Ia bermain untuk karakter Batman dan sukses mencuri perhatian penggemar.

Aksi Keaton sebagai Batman pun kembali muncul dalam sekuel Batman Returns yang rilis tahun 1992. Sayangnya pada April 2021, Keaton memutuskan untuk meninggalkan jubah kebanggaannya.

Sebelum nama Michael Keaton muncul dan diharapkan kembali menjadi Batman, Ben Affleck yang juga pernah menjadi Batman juga diharapkan kembali hadir dalam film superhero DC tersebut. Namun menurut laporan The Warp, Keaton akan muncul lebih dulu dalam film The Flash yang dibintangi oleh Ezra Miller.

Pada akhir tahun 2021, THR melaporkan bahwa Keaton akan berperan sebagai Caped Crusader di Batgirl. Namun El Arbi dan Fallah justru menguatkan kemunculan Keaton di antara dua film mendatang yaitu Batgirl atau The Flash.

"Kami tidak tahu kapan 'Batgirl' rilis. Tidak ada yang memberi tahu kami tentang tweak, hanya untuk melanjutkan," kata El Arbi.

Batgirl sendiri dilaporkan telah menyelesaikan syuting awal tahun ini dan telah dijadwalkan untuk rilis sekitar tahun 2022. Sementara The Flash, yang tanggal rilisnya telah dipindahkan beberapa kali karena pandemi COVID-19, saat ini memiliki tanggal rilis 23 Juni 2023.

Rekomendasi