Fenomena Film Annunnaki dan Alasan Kenapa Dilarang Tayang di Seluruh Dunia

Tim Editor

Anunnaki (Twitter)

ERA.id - Sebuah film pastinya ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Namun, ada juga film yang juga dibatalkan penayangannya, tapi alasannya benar-benar mencengangkan!

Salah satu contohnya adalah film 'Anunnaki' film yang dilarang tayang di seluruh dunia. apakah kalian pernah mendengar judul film tersebut sebelumnya?

Film 'Anunnaki' merupakan sebuah cerita yang diangkat ke layar lebar dari kisah kontroversial Sumeria Kuno pada tahun 2005.


Lalu yang sering menjadi pertanyaan adalah mengapa film Anunnaki ini dianggap sensitif dan kontroversial? padahal dalam ceritanya sama sekali tidak mengandung unsur kekerasan dan pornografi.

Mengapa Film Anunnaki dilarang?

Pencipta dan sutradara film ini adalah Jon Gress yang tidak terlalu terkenal. Film yang telah digarapnya pun belum terlalu banyak. Film Anunnaki sendiri diproduksi secara independen dan sempat mengalami kekurangan biaya.

Kemungkinan besar, film ini dilarang tayang karena gagal lulus sensor untuk beberapa alasan penting. Sang sutradara mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar cerita-cerita karya Zecharia Sitchin yang menerjemahkan teks-teks Sumeria.



Pada cerita tersebut, dikatakan bahwa bangsa Sumeria pernah melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa. Berkat pertemuan tersebut, bangsa Sumeria pun menjadi peradaban yang paling maju. Katanya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tulisan Cuneiform yang tersebar di banyak lokasi.

Selanjutnya, banyak sumber yang mengatakan jika film ini juga memiliki cerita rahasia yang sebenarnya tidak boleh diketahui oleh publik.

berdasarkan hal tersebut, para ilmuwan tidak setuju dan menganggap film ini dapat merusak kepercayaan banyak orang dan mendorong mereka untuk membuat agama baru.

Lebih lanjut, film ini dianggap merusak teori evolusi Darwin dan mengubah pemahaman kita tentang luasnya semesta yang kita tempati.

Sinopsis film Anunnaki

Film ini menceritakan jika Bumi pernah dihuni oleh Anunnaki yang dianggap sebagai makhluk yang turun dari Surga. Mereka membuat koloni dan menambang emas serta mineral lainnya, membangun pelabuhan dan bandara yang diduga berada di Irak dan Iran, hidup sebagai masyarakat idealis dengan koloni kecil.

Dalam kisah film Anunnaki menceritakan, Sejarah yang pernah tertulis dalam tablet dan prasasti kuno, ditulis asli dari peradaban sebelum Mesir muncul di dunia yang memaparkan pengetahuan lanjutan tentang bintang-bintang, pertanian, peternakan, bahkan struktur sosial diperkenalkan kepada umat manusia oleh peradaban maju.

Kemudian, bangsa Anunnaki kembali ketika bumi sudah terisi makhluk genetik yang bercampur DNA-nya dan menggunakannya sebagai budak pekerja tambang, pertanian, dan pekerjaan lain di Sumeria. Dalam kisah Anunnaki telah menciptakan manusia, Homo Sapiens dan Homo Erectus, melalui manipulasi genetik.

Kemudian Enlil dan Enki dikirim dari Nibiru untuk memerintah bumi, mereka diberi tugas untuk mengangani semua kekuatan dan kontrol atas makhluk ciptaan.

Mereka memberi pengetahuan arsitektur kepada bangsa Sumeria kuno, pertanian, astronomi, dan budaya pertukaran/sesajen kepada para Dewa dalam bentuk barang tambang, makanan, dan bahan lainnya. Bangsa Nibiru menyamar sebagai manusia ikan, manusia singa, manusia burung, dan makhluk lainnya, sebagai tanda agar manusia menyembah mereka.

Bangsa Annunaki sendiri diklaim meninggalkan Bumi karena bencana alam yang terjadi di Bumi. Bencana alam juga menjadi alasan mengapa tidak banyak peninggalan bangunan mereka.

Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa bangsa Annunaki akan kembali ke Bumi suatu saat. Hanya saja, mayoritas ilmuwan dan sejarawan menolak segala teori yang berkaitan dengan mereka.

Jika film ini sampai jadi tayang, kemungkinan besar film ini akan menjadi film paling kontroversial abad ini mengalahkan film 2012.


Tag: film sinopsis film anunnaki

Bagikan: