Rekomendasi Drama Korea Populer yang Dibintangi Jun Ji Hyun

| 04 Jun 2021 07:00
Rekomendasi Drama Korea Populer yang Dibintangi Jun Ji Hyun
Rekomendasi Drama Jun Ji Hyun (Dok: Istimewa)

ERA.id - Gianna Jun alias Jun Ji Hyun tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam berakting. Kiprahnya di dunia hiburan tergolong sukses dan berhasil mencuri perhatian publik, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.

Nama Jun Ji Hyun bahkan masuk ke dalam jajaran aktris papan atas dengan bayaran tertinggi untuk setiap peran yang dimainkan. Tak heran aksinya di sejumlah drama maupun film sangat dinantikan oleh banyak orang.

Berikut ini rekomendasi drama Korea populer yang sukses dibintangi oleh Jun Ji Hyun

1. My Sassy Girl

My Sassy Girl (Dok: IMDB)
My Sassy Girl (Dok: IMDB)

Kesuksesan drama My Sassy Girl tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahkan drama yang rilis tahun 2001 ini sudah di remake ke berbagai versi oleh beberapa negara loh seperti Amerika, Jepang, dan juga China.

Drama bergenre komedi romantis ini menampilkan Jun Ji Hyun, Cha Tae Hyun, Kwak Jae Yong, Kim In Mun dan masih banyak lagi. Karakter Jun Ji Hyun sendiri digambarkan sebagai pribadi yang unik sekaligus mengundang tawa.

Kesuksesn drama ini bahkan membawa nama Jun Ji Hyun meraih penghargaan sebagai Popularity Awards dan Best Actress pada ajang Grand Bell Awards 2002.

2. My Love From the Star

My Love From the Star (Dok: Istimewa)
My Love From the Star (Dok: Istimewa)

Tampil konyol di My Sassy Girl, Jun Ji Hyun kembali menunjukkan aksinya lewat drama My Love From the Star. Kali ini ia dipasangkan dengan aktor tampan, Kim Soo Hyun dan juga Yoo In Na serta Park Hae Jin.

Tak kalah sukses dari drama sebelumnya, My Love From the Star juga menjadi salah satu tontonan terlaris di tahun 2013. Mengangkat genre romantis fantasi, Jun Ji Hyun berperan sebagai Cheon Song Yi, seorang artis terkenal yang jatuh cinta dengan seorang alien berusia 400 tahun.

Dalam drama ini banyak sekali adegan lucu sekaligus mengharukan antara Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun.

3. The Thieves

The Thieves (Dok: Istimewa)
The Thieves (Dok: Istimewa)

Bosan liat Jun Ji Hyun tampil konyol dan polos? Tenang drama The Thieves bakal memperlihatkan sisi lain dari Jun Ji Hyun yang jarang sekali terlihat. Drama yang rilis di tahun 2012 ini mengambil genre kriminal yang penuh dengan unsur ketegangan di dalamnya.

Berkisah tentang sekelompok perampok profesional yang berusaha mencuri berlian bernama 'Tear of the Sun'. Jun Ji Hyun berperan sebagai salah satu kelompok penjahat dengan paras yang cantik.

Penasaran gimana aksi Jun Ji Hyun jadi penjahar? Langsung aja masukin drama The Thieves ke jajaran list tontonan kamu ya.

4. Assassination

Assassination (Dok: Istimewa)
Assassination (Dok: Istimewa)

Drama Assassination sedikit berebeda dari banyaknya drama yang sudah dibintangi oleh Jun Ji Hyun. Drama ini mengambil latar sejarah pada masa penjajahan Jepang di Korea.

Disutradari oleh Choi Dong Hoon, drama fiksi ini mengangkat kisah tentang gerakan kemerdekaan Korea yang melibatkan banyak pembunuh bayaran.

Dalam drama ini Jun Ji Hyun berperan sebagai salah satu pembunuh terbaik bernama Ahn Ok Yun. Ia mendapat tugas untuk menghabisi pemimpin Jepang dan pengkhianat yang ada di Korea.

Selain dibintangi Jun Ji Hyun, drama ini juga dibintangi oleh Lee Jung Jae, Ha Jung Woo, Oh Dal Su, Choi Duk Moon, dan masih banyak lagi.

5. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea (Dok: VIU)
Legend of the Blue Sea (Dok: VIU)

Salah satu drama yang melibatkan dua artis papan atas, Legend of the Blue Sea jadi tontonan yang sangat dinantikan penggemar. Drama ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan juga Lee Min Ho.

Legend of the Blue Sea mengambil genre fantasi komedi romatis yang mengisahkan tentang putri duyung cantik nan konyol yang diperankan Jun Ji Hyun. Putri Duyung itu pun jatuh cinta dengan pemuda tampan yang ternyata berprofesi sebagai seorang penipu.

Itu lah lima rekomendasi drama Korea populer yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Kira-kira drama apa aja nih yang udah kamu tonton?

Rekomendasi