Disney Plus Siap Garap Prekuel Beauty and the Beast, Luke Evans dan Josh Gad Bakal Jadi Bintang Utama

| 17 Jun 2021 10:30
Disney Plus Siap Garap Prekuel Beauty and the Beast, Luke Evans dan Josh Gad Bakal Jadi Bintang Utama
Prekuel Beauty and the Beast (Dok: Deadline)

ERA.id - Layanan streaming Disney Plus mengumumkan pihaknya siap menggarap prekuel Beauty in the Beast. Prekuel ini nantinya akan dikemas dalam format serial musik terbatas dengan kembali menampilkan Luke Evans dan Josh Gad.

Luke Evans dan Josh Gad akan kembali mengulangi peran mereka sebagai Gaston dan LeFou dari film live-action Beauty and the Beast tahun 2017. Selain itu, prekuel ini juga turut dibintangi oleh pendatang baru, Briana Middleton. Briana nantinya akan memerankan karakter Tilly, saudara tiri dari LeFou.

Prekuel ini nantinya akan mengikuti kisah Gaston dan LeFou bertahun-tahun sebelum adanya peristiwa cinta dengan Belle (Emma Watson). Perjalanan mereka akan ditemani oleh Tilly setelah masa lalunya terungkap secara mengejutkan.

Trio ini pun melakukan perjalanan tak terduga yang penuh dengan romansa, komedi, dan petualangan saat mereka mencoba mengungkap misteri masa lalu dan menghadapi bahaya.

"Bagi siapa saja yang pernah bertanya-tanya bagaimana orang kasar seperti Gaston dan orang bodoh seperti LeFou bisa menjadi teman dan mitra, atau bagaimana seorang penyihir mistik datang untuk memberikan mantra yang menentukan itu pada pangeran yang berubah menjadi binatang, seri ini akhirnya akan memberikan jawaban itu," kata Gary Marsh, presiden dan chief creative officer, Disney Branded Television, dikutip Deadline, Kamis (17/6/2021).

Beauty and the Beast dikembangkan dan ditulis oleh Gad, Edward Kitsis, dan Adam Horowitz. Ketiganya juga akan berperan sebagai co-showrunner. Liesl Tommy, wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan untuk Tony Award untuk Best Direction of a Play, akan menjadi produser eksekutif dan akan menyutradarai episode pertama.

Proyek ini juga akan menampilkan soundtrack asli dari komposer legendaris Alan Menken, yang juga akan bertindak sebagai produser eksekutif. Lirik untuk episode pertama akan ditulis oleh Glenn Slater. Produksi akan dimulai pada musim semi 2022 dengan ABC Signature yang akan memproduksi.

"Ada beberapa permata yang lebih berharga di perpustakaan Disney daripada waralaba ikonik ini, dan prekuel ini adalah surat cinta untuk apa yang datang sebelumnya dan petualangan spektakulernya sendiri," kata Jonnie Davis, presiden ABC Signature.

Film live-action “Beauty and the Beast” dirilis pada Maret 2017 dengan Emma Waton dan Dan Stevens sebagai pemeran utama. Tak satu pun dari mereka saat ini terikat pada proyek Disney Plus baru.

Rekomendasi