Disney Bakal Garap Film Animasi Hercules Versi Live-Action

Tim Editor

Film animasi populer tahun 1997, Hercules. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Film animasi populer tahun 1997, Hercules akan kembali ke layar lebar lewat versi live-action.

Diberitakan oleh The Hollywood Reporter, pihak Disney Studio saat ini sedang melirik penulis andal, Dave Callaham yang juga sukses menjadi penulis naskah untuk franchise The Expendables dan Shang Chi.

Sementara di bangku sutradara, The Russo Brothers, Joe dan Anthony kembali terlibat dalam film produksi Disney. Mereka akan berada di bawah nama ABGO atau rumah produksi miliknya.

Film Hercules ini pertama kali dipopulerkan lewat tampilan animasi di tahun 1997, yang berkisah tentang legenda pahlawan Yunani. Saat itu nama Tate Danovan menyuarakan pemeran utama, Hercules. Sementara musuh bebuyutannya, Hades disuarakan oleh James Woods.

Sejak tayang tahun 1997, film yang disutradarai oleh Ron Clements dan Jon Musker ini banyak mengalami pembaruan secara besar-besaran dari tahun ke tahun. Hal ini terbukti dengan tercatatnya 18 nama penulis yang seluruhnya diberikan kredit di akhir cerita.
 


Menyambut film Hercules versi live-action ini, berbagai rumor pun beredar di kalangan penggemar. Di mana nama penyanyi cantik Ariana Grande, Idris Elba, dan Ryan Gosling dikabarkan berpartisipasi di film ini.

Film Hercules ini bukan jadi film pertama dari Disney yang diadaptasi ke dalam bentuk live-action. Sebelumnya, Disney sudah menggarap berbagai film animasi menjadi live-action, seperti Cinderella (2015), Beauty and The Beast (2017), Christopher Robin (2018), Dumbo (2019), Aladdin (2019), The Lion King (2019), dan yang teranyar, Mulan (2020).

Sayangnya jadwal penayangan Mulan yang semula jatuh pada 27 Maret 2020 terpaksa diundur menjadi 24 Juli 2020 akibat pandemi COVID-19. Disney juga sedang mempersiapkan film live-action Little Mermaid yang belum memiliki tanggal pasti penayangan seperti Hercules.

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: