Helen Mirren Ungkap Alasan Mau Terlibat di Film Fast and Furious 9

| 26 Jun 2021 14:01
Helen Mirren Ungkap Alasan Mau Terlibat di Film Fast and Furious 9
Alasan Helen Mirren Main F9 (Dok: Universal Pictures)

ERA.id - Aktris senior Helen Mirren duduk manis di belakang kemudi dalam film terbaru Fast and Furious 9. Helen pun membocorkan alasan terbesarnya bersedia untuk bergabung dengan Vin Diesel di F9.

Bersama dengan Forbes, Helen Mirren blak-blakan tentang rahasia di balik perannya di film Fast and Furious 9. Salah satu rahasia yang ia bongkar ialah alasannya mau bergabung dengan Vin Diesel.

"Saya sangat ingin mengemudi. Alasan saya ingin berada di film Fast and Furious adalah agar saya bisa mengendari mobil dengan sangat cepat di jalanan yang tertutup," katanya ke Forbes, Sabtu (26/6/2021).

Sebelumnya Helen Mirren sudah muncul di dua film terdahulu dan memerankan Ibu dari Ian Shaw (Jason Statham). Namun dalam dua film itu Mirren tidak duduk di belakang kemudi.

Terkait hal itu, ia pun melontarkan candaan dengan mengatakan bahwa dirinya sudah membayar iuran sehingga ia bisa duduk di belakang kemudi untuk film kesembilan ini.

"Untuk dua film pertama, saya tidak berada di dekat mobil, jadi saya membayar iuran saya, jadi sekarang saya diizinkan masuk ke mobil," ujarnya.

Meski pun bangga akhirnya bisa mengendarai mobil dengan kecepatan penuh, peraih Oscar itu rupanya sudah menduga dirinya akan mengambil peran itu.

Helen Mirren (Dok: Universal Pictures)
Helen Mirren (Dok: Universal Pictures)

Hal ini diakui olehnya karena dia memohon kepada Vin Diesel agar bisa duduk di belakang kemudia dan punya peran yang berbeda dari dua film sebelumnya.

"Saya menduga benar-benar saya di dalamnya karena saya memohon untuk berada di dalamnya dan Vin adalah orang yang sangat baik hati," ungkapnya.

Lalu, kata Mirren, permohonannya ke Vin lah yang dinilai menjadi alasan sebeneranya ia bisa berada di belakang kemudi itu. Menurutnya, bila seseorang menginginkan sesuatu yang sangat diimpikan, tidak masalah bila harus memintanya dengan keberanian.

"Terkadang, Anda harus meminta apa yang Anda inginkan atau apa yang Anda impikan. Seseorang harus memiliki keberanian untuk memintanya. Beberapa gelas anggur selalu membantu," tegasnya.

Film Fast and Furious 9 ini merupakan satu di antara sekian banyak film aksi yang memakai pemeran pengganti di beberapa bagian. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus dari Mirren terkait para pemeran pengganti itu.

Menurutnya, ajang penghargaan bergensi untuk para aktor dan insan perfilman perlu membuat kategori baru terkait pemeran pengganti terbaik.

"Saya ingin mengatakan di sini bahwa saya sangat percaya harus ada kategori Oscar untuk pemeran pengganti karena pemeran pengganti di film seperti Fast & Furious dan banyak film lain yang sangat kita nikmati di bioskop bergabtung pada keberadaan pemeran penggenati luar biasa dan aktor dan juga aktris yang melakukan hal-hal luar biasa," ucapnya.

Helen Mirren berperan sebagai Queeni dalam film Fast and Furious 9. Kredit terkait karier dan pencapaiannya tak lepas dari banyak film sukses yang membawanya menerima banyak penghargaan seperti Emmy Awards, Oscar, dan juga Tony Awards.

Rekomendasi