Perankan Karakter Lesbian di Drama Mine, Begini Kata Kim Seo Hyung

| 30 Jun 2021 09:20
Perankan Karakter Lesbian di Drama Mine, Begini Kata Kim Seo Hyung
Kim Seo Hyung Perankan Karakter Lesbian (Instagram/kim_seohyung)

ERA.id - Aktris peran Kim Seo Hyun berbagi pandangannya tentang peran yang dibintangi di drama Mine. Dalam drama itu ia memainkan karakter lesbian atau penyuka sesama jenis.

Bersama dengan Newsis, Kim Seo Hyung yang memrankan karakter Jung Seo Hyun cukup menarik perhatian penonton. Hal ini lantaran karakternya bukan hanya sebagai seorang istri terpandang, namun juga sebagai seorang lesbian.

Terkait hal itu, Kim Seo Hyung mengungkap ia sudah berpikir harus hati-hati sejak kali pertama membaca naskahnya. Ia juga harus bertanggung jawab untuk menggambarkan karakter tersebut.

"Ketika saya pertama kali membaca naskahnya, saya berpikir bahwa saya harus berhati-hati dan bertanggung jawab tentang bagaimana saya menggambarkan karakter tersebut," katanya dikutip Newsis, Selasa (29/6/2021)

Meski berperan sebagai seorang lesbian, aktris kelahiran 28 Oktober 1973 itu mengaku dirinya tidak merasakan tekanan atau pun intimidasi terkait karakter minoritas seksual itu.

Kim Seo Hyung justru menyambut hangat dan menilai hal ini sebagai salah satu kesempatan besar baginya untuk melakukan yang terbaik.

"Saya tidak merasakan tekanan atau intimidasi untuk memerankan karakter yang merupakan minoritas seksual. Saya pikir jika saya memiliki kesempatan, saya bisa melakukannya dengan baik," ucapnya.

Lalu, Kim Seo Hyung juga mengungkap alasan terbesarnya mau menerima tawaran untuk bermain di drama Mine dengan karakter yang berani dan berbeda. Disebutkan olehnya, salah satu alasan itu karena genre drama Mine adalah romansa atau melodrama.

"Saya memilih drama karena itu adalah romansa. Daripada cerita tentang minoritas seksual, itu adalah cerita tentang cinta," tegasnya.

Tak hanya itu saja, latar belakang yang sangat berbeda dari dirinya pun membuatnya merasa tertantang untuk menerima tawaran tersebut. Bahkan menurutnya banyak aktor yang juga bercita-cita untuk bisa memainkan peran seperti dirinya.

"Setiap aktor bercita-cita untuk memainkan peran keren seperti ini. Ketika saya berpikir untuk memainkan karakter seperti ini di masa lalu, saya selalu percaya bahwa saya bisa melakukannya dengan nyaman. Itu sebabnya saya memilih proyek ini," lanjutnya.

Dalam drama Mine, Kim Seo Hyung berperan sebagai Jung Seo Hyun, putri seorang konglomerat yang dinikai putra pertama dari Grup Hyowon yang kaya raya, Han Jin Ho (Park Hyuk Kwon).

Namun di balik kesempurnaan hidupnya, Jung Seo Hyun ternyata memiliki sisi lain sebagai penyuka sesama jenis atau lesbian. Jung Seo Hyun gagal move on dari cinta pertamanya, Suzy Choi (Kim Jung Hwa).

Sayangnya meski ia penyuka sesama jenis, Jung Seo Hyun jarang bertemu dan berinteraksi dengan Suzy Choi. Hal ini lah yang juga sangat disayangkan oleh Kim Seo Hyung. Padahal ia ingin sekali punya banyak adegan dengan Kim Jung Hwa yang berperan sebagai mantan kekasihnya.

"Sebenarnya, aku berharap ada lebih banyak adegan antara Seo Hyun dan Suzy. Bukan karena mereka lesbian, tapi karena aku ingin plotnya lebih melodramatis. Tapi kupikir penulis naskah tahu apa yang terbaik," tegasnya.

Drama Mine resmi menyelesaikan episode terakhirnya dengan raihan peringkat terbaik mencapai 10,5 persen. Drama ini ditayangkan melalui saluran televisi TvN.

Rekomendasi