Gantikan Lukman Sardi Sebagai Ketua Komite FFI, Reza Rahadian Rombak Seluruh Tim Komite

| 16 Jul 2021 08:45
Gantikan Lukman Sardi Sebagai Ketua Komite FFI, Reza Rahadian Rombak Seluruh Tim Komite
Reza Rahadian Jadi Ketua FFI (Dok: FFI)

ERA.id - Aktor peran Reza Rahadian terpilih sebagai ketua komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Reza menggantikan Lukman Sardi yang sebelumnya mengisi posisi tersebut.

Bintang film Habibie & Ainun itu nantinya akan menjabat sebagai ketua komite Festival Film Indonesia selama tiga periode, dari tahun 2021 hingga 2023.

"Mohon izin saya ingin memperkenalkan diri, saya, Reza Rahadian sebagai ketua komite Festival Film Indonesia periode 2021 sampai 2023," kata Reza Rahadian saat konferensi pers, Kamis (15/7/2021).

Pemilihan Reza Rahadian ini dikatakan olehnya berdasarkan hasil dari kesepakatan antara Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) yaitu Chand Parwez bersama dengan jajaran anggotanya.

"Penunjukan saya sebagai ketua komite tentunya ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia oleh Pak Parwez dan teman-teman di BPI, para anggota dan lain-lain. Kemudian meminta saya menjadi ketua komite Festival Film Indonesia," ungkapnya.

Mengemban jabatan dan tanggung jawab besar, Reza Rahadian mengatakan hal ini sebagai salah satu bentuk balas budi dari dirinya. Hal ini lantaran namanya besar dan tumbuh bersama dengan perfilman Indonesia.

Dengan kecintaannya terhadap film Indonesia, Reza merasa harus memberikan kembali yang terbaik untuk industri perfilman Indonesia.

"Menurut saya, ini adalah bentuk dari bukan hanya rasa kecintaan saya terhadap film Indonesia,  tapi ini bentuk dari bagaimana kemudian saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang juga sudah berperan besar terhadap hidup saya," paparnya.

Selain menjabat sebagai ketua komite FFI, aktor 34 tahun itu juga memiliki kewenangan untuk memilih siapa saja jajaran timnya yang bekerja untuk kesuksesan FFI 2021 hingga 2023.

Dalam hal pemilihan ini, Reza memutuskan untuk memilih anggotanya berdasarkan profesionalitas dari bidang pekerjaan masing-masing.

"Saya kali ini dalam memilih anggota komite festival Film Indonesia, saya mengutamakan yaitu profesionalisme dari profesinya masing-masing," paparnya.

Hingga akhirnya Reza memutuskan untuk memilih timnya sendiri yang beranggotakan Linda Gozali (Sekretariat) Gita Fara (Keuangan dan Pengemabangan Usaha), Inet Leimana (Ketua Bidang Acara), Garin Nugroho (Ketua Bidang Penjurian), dan Nazira C Noer dan Emira P Pattiradjawane (Humas).

Sementara itu proses pendaftaran akan mulai dibuka dari 15 Juli hingga 30 Agustus 2021. Sedangkan untuk tahap seleksi akan dimulai pada 30 Agustus hingga 25 Oktober 2021.

Malam nominasi rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2021, dan pembacaan pemenang akan digelar pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Rekomendasi