3 Fakta I, Will, dan Survive, Film Trilogi Thriller Bertema Psikopat

Film I, Will, dan Survive (Foto: IG @klikfilm)

ERA.id - Sutradara ternama Anggy Umbara kembali merilis film bergenre thriller, berjudul I, Will, dan Survive. Dalam trilogi film ini, Anggy Umbara akan mengisahkan tiga kisah yang terpisah, tetapi tetap terhubung satu sama lain.

Meski memiliki alur cerita yang berbeda-beda, setiap karakter dalam ketiga film tersebut saling terhubung dan pastinya menyajikan cerita yang menarik untuk diikuti. Sebelum menonton filmnya, inilah 3 fakta trilogi I, Will, Survive yang harus diketahui.

1. Tiga kisah yang berkesinambungan

Film I, Will, dan Survive (Foto: IG @klikfilm)

Film trilogi ini memiliki cerita yang berkesinambungan. Pada film pertama, I, berfokus pada karakter Sanjaya (Omar Daniel) yang bersedih karena harus kehilangan istri yang begitu dicintainya, Mila (Amanda Rigby). Kehilangan istri, membuat Sanjaya yang awalnya berkepribadian hangat berubah menjadi seorang yang kejam dan menjadi penembak jitu yang tidak kenal kata ampun.

Cerita film yang kedua, yakni Will akan berfokus pada kisah Andra (Morgan Oey). Andra diceritakan selalu merasa stres dan depresi mengenai masalah rumah tangganya dengan Vina (Anggika Bolsterli) dan juga masalah pekerjaannya. Untuk rehat sejenak dari masalahnya, Andra pergi bersepeda ke hutan dan mengalami kecelakaan yang membuatnya patah tulang. Di sinilah dimulai cerita Andra bertahan hidup di kondisi sakit dan sendiri di hutan.


Lalu pada film ketiga, yaitu Survive akan bercerita tentang istri Andra (Vina Bolsterli) dan istri Sanjaya (Amanda Rigby) yang duculik ole pria tak dikenal yang misterius dan psikopat (diperankan oleh Onadio Leonardo).

2. Judul film terinspirasi dari soundtrack

Film I, Will, dan Survive (Foto: IG @klikfilm)

Satu hal yang cukup menarik dari film ini adalah pemilihan judulnya. Untuk menambah kualitas dan keindahan film, Anggy Umbara menggandeng musisi ternama, Bondan Prakoso untuk mengisi lagu soundtrack film ini.

Menariknya, setelah mendengarkan lagunya, Anggy memutuskan untuk mengubah judul film ini sama seperti soundtracknya, yaitu I, Will, Survive. Ia mengungkapkan judul tersebut lebih menggambarkan kesuluruhan film dari pada judul awal yang ingin digunakan.

"Setelah denger soundtracknya, gue putuskan untuk ubah judul. Karena menurut gue soundtrack-nya ini sangat relevan dengan cerita dari filmnya sekaligus masa sekarang ini. Di mana kita harus bisa survive di masa pandemi," ujar Anggy Umbara, saat gala premiere virtual, pada Jumat (16/7/2021).

3. Proses syuting yang sulit dan penuh tantangan

Proses syuting untuk pembuatan film ini juga cukup sulit dan menghadapi banyak tantangan. Anggy Umbara menyampaikan bahwa produksi film yang biasanya dilakukan oleh 150 hingga 200 orang, harus dilakukan hanya 40 orang saja karena mengingat kondisi dalam pandemi COVID-19. Tak hanya itu, produksi film ini juga dilakukan sangat singkat yakni hanya dalam waktu 18 hari untuk tiga film sekaligus.

"Kesulitan yang pertama tim produksi biasanya 150 sampai 200, kali ini cuma boleh sekitar 40an saja. Kesulitannya lagi gimana cara breakdown 3 film dalam waktu 18 hari syuting. Secara fisik sangat melelahkan sekali ya, belum lagi dengan mental harus film yang bagus dalam waktu yang singkat," jelas Anggy.

Tak cuma itu, Anggy juga menjelaskan bahwa selama proses syuting dengan latar tempat rumah yang cukup angker, mereka mengalami beberapa kejadian aneh yang cukup menyeramkan.

"Belum lagi kita syuting di rumah angker banget, terjadi beberapa kejadian, yang itu gila banget sih," lanjutnya.

Itulah beberapa fakta menarik trilogi film I, Will, Survive. Film ini sudah ditayangkan sejak 16 Juli 2021 lalu secara online, di aplikasi nonton KlikFilm. Selamat menonton.

Tag: Morgan Oey Onadio Leonardo Film I, Will, dan Survive Anggy Umbara Omar Daniel

Bagikan: