3 Fakta Serial Malaysia Nur, Kisah Cinta Ustaz dengan Seorang Perempuan Mantan PSK

Serial Nur (Foto: Netflix.com)

ERA.id - Serial asal Malaysia yang berjudul Nur saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya TikTok. Meski sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu, serial ini kembali viral karena banyak yang mengungkapkan bahwa cerita yang disajikan sangatlah mengharukan.

Bagaimana tidak, serial ini menyajikan cerita perjuangan cinta dua orang yang berasal dari dunia berbeda. Pria yang berasal dari keluarga religius dan seorang ustaz muda jatuh cinta dengan seorang perempuan mantan pekerja seks komersil (PSK).

Bagi kamu yang belum menyaksikan serial ini, berikut beberapa fakta serial Nur yang harus diketahui.

1. Kisah cinta orang beda latar belakang

Serial Nur (Foto: Netflix.com)

 

Serial ini menyajikan cerita Adam (Syafiq Kyle), seorang anak ustaz terkenal di Malaysia. Adam yang baru saja pulang dari menempuh pendidikannya di Yordania digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan ayahnya dan menjadi seorang ustaz yang populer.


Namun, takdir berkata lain, di mana Adam dipertemukan dengan Nur (Amyra Rosli) anggota jemaah misterius di masjid, tempatnya bisa memberika kajian subuh. Rasa penasaran Adam pada Nur semakin besar sejak Nur selalu memberikan pertanyaan seputar Islam ketika mengikuti kajian yang dipimpinnya. Mereka pun akhirnya saling mengenal dan jatuh cinta.

Sayang, perjalanan cinta mereka, di mana latar belakang Nur yang merupakan seorang mantan pekerja seks komersil membuat hubungan mereka ditentang keluaraga Adam. Terlebih, Adam sudah dijodohkan dengan teman masa kecilnya yang bernama Qadeeja.

2. Terdiri dari dua musim

Serial Nur (Foto: Netflix.com)

 

Cerita yang disajikan dalam serial ini memanglah sangat mengharukan dan membuat banyak orang susah move on. Dengan antusias penonton, pihak rumah produksi serial ini pun memutuskan untuk membuat musim keduanya.

Pada musim kedua, serial ini menceritakan suka duka dari kehidupan rumah tangga Adam dan Nur. Mereka memutuskan untuk memulai kehidupan baru di tempat yang baru, namun akan mengalami kesulitan ekonomi. Di tengah perjalanan rumah tangga mereka, akan muncul juga seorang perempuan lainnya yang bekerja sebagai pekerja seks komersil.

3. Meraih banyak penghargaan

Menjadi salah satu serial populer di tahun 2018, serial Nur berhasil meraih berbagai penghargaan tahunan. Serial ini berhasil meraih total 10 penghargaan. Seperti salah satunya pada ajang penghargaan Skrin Awards 2018, serial ini meraih 3 penghargaan sekaligus.

Mulai dari Best Serial Drama, Best Actor-Serial Drama yang diperoleh oleh Syafiq Kyle untuk perannya sebagai Adam, dan Best Actress-Serial Drama oleh Amyra Rosli untuk perannya sebagai Nur.

Itulah beberapa fakta menarik dari serial Malaysia yang lagi viral, Nur. Selamat menyaksikan.

Tag: film viral serial viral serial Malaysia Nur

Bagikan: