3 Film Indonesia Bertema Olahraga yang Penuh Perjuangan

| 03 Aug 2021 06:35
3 Film Indonesia Bertema Olahraga yang Penuh Perjuangan
Film Indonesia Bertema Olahraga (Dok: IMDb)

ERA.id - Ajang Olimpiade Tokyo 2020 masih terus berlangsung dengan beberapa cabang olahraga yang ditandingkan. Perjuangan para atlet dalam cabang olahraga pun penuh perjuangan demi meraih kemenangan.

Perjuangan hingga tetes darah penghabisan itu pun banyak menginspirasi banyak orang, termasuk para sineas perfilman yang terinspirasi dari semangat perjuangan para atlet.

Berikut ini rekomendasi film Indonesia bertema olahraga yang penuh dengan perjuangan

1. 3 Srikandi

3 Srikandi (Dok: IMDb)
3 Srikandi (Dok: IMDb)

Berlatar Olimpiade Musim Panas di Seoul tahun 1998, film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan dari tiga atlet panahan wanita Indonesia. Tiga pemanah Tanah Air itu adalah Nurfiriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), dan Kusuma (Tara Basro).

Ketiga srikandi Indonesia itu pun berjuang untuk mendapat medali emas dibawah pelatih Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Lika-liku perjuangan para atlet panahan wanita itu pun banyak menginspirasi orang.

2. Susi Susanti: Love All

Susi Susanti: All Love (Dok: IMDb)
Susi Susanti: All Love (Dok: IMDb)

Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang perjuangan mantan atlet bulu tangkis Tanah Air, Susi Susanti. Bukan hanya semangat perjuangannya saja dalam mengharumkan nama baik Indonesia, tetapi film ini juga menceritakan latar belakang keluarga Susi Susanti.

Aktris Laura Basuki pun dinobatkan sebagai pemeran Susi Susanti, yang beradu akting dengan Dion Wiyoko sebagai Alan Budi Kusuma.

3. King

King (Dok: IMDb)
King (Dok: IMDb)

Masih bertema tentang bulu tangkis, film King garapan Ari Sihasale ini menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki bernama Guntur (Rangga Raditya), yang bermimpi untuk menjadi seorang atlet bulu tangkis.

Impiannya sebagai atlet itu turun dari ayahnya yang juga merupakan seorang komentator pertandingan bulu tangkis antar kampung. Sebagai seorang pemimpi, Guntur sangat mengidolakan Liem Swie King, pebulutangkis ternama Indonesia.

Menariknya, dalam film ini juga turut hadir atlet bulu tangkis tampan Indonesia, Jonatan Christie, yang berperan sebagai Arya. Selain Jojo, film ini juga turut dimeriahkan oleh Kevin Sanjaya, Maria Kristin, Ivanna Lie, Hastomo Arbi, Hariyanto, Rosiana Tendean, dan juga Liem Swie King.

Itu lah tiga film Indonesia yang penuh perjuangan dari para atlet Tanah Air.

Rekomendasi