Riz Ahmed Rela Turun 10 Kilo dalam Waktu 3 Minggu Demi Film Baru

| 08 Sep 2021 09:01
Riz Ahmed Rela Turun 10 Kilo dalam Waktu 3 Minggu Demi Film Baru
Riz Ahmed (Dok: IMDb)

ERA.id - Aktor Riz Ahmed berhasil menyelesaikan tantangan fisik demi peran barunya di sebuah film. Ahmed sukses menurunkan berat badannya hingga 10 kg hanya dalam waktu tiga minggu.

Bersama dengan IndieWeir, Riz Ahmed berbagi bahwa berat badannya turun drastis demi peran barunya di Mogul Mowgli.

"Saya kehilangan 10 kilogram dalam tiga minggu," kata Riz Ahmed, dikutip IndieWeir, Selasa (7/9/2021).

Riz Ahmed (Dok: IMDb)
Riz Ahmed (Dok: IMDb)

Dalam film Mogul Mowgli, Ahmed berperan sebagai rapper Pakistan kelahiran London bernama Zed. Dia kehilangan fungsi motoriknya karena menderita penyakit autoimun.

Demi mendalami karakter tersebut Ahmed harus menjalani diet ketat dan olahraga demi mencapai berat badan yang ditetapkan. Meski pun berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram, Ahmed menegaskan bahwa dia tidak akan merekomendasikan ke siapa pun.

"Saya tidak akan merekomendasikannya kepada siapa pun. Saya memiliki ahli gizi profesional yang bekerja dengan saya, tetapi itu benar-benar melelahkan dan membawa saya secara emosional ke tempat yang intens, yang mungkin memberi tahu film itu," ujarnya.

Tranformasi besar tersebut diakui oleh Ahmed demi mencerminkan perjuangan medis untuk karakternya. Baginya hal itu menjadi bagian besar lantaran harus menjadi karakter yang lemah dan kelaparan.

"Itu adalah bagian besar dari itu, berada di tempat kelemahan dan kelelahan dan kelaparan yang tak terpuaskan," lanjutnya.

Lebih lanjut Riz Ahmed mengatakan bahwa sebuah akting harus melekat pada tubuh seorang aktor. Sebab dengan menjiwai seni peran tersebut seorang aktor akan bisa tampil di mana saja.

Selain dibintangi film Mogul Mowgli Riz Ahmed juga turut serta dalam menulis naskah bersama Bassam Tariq. Film Mogul Mowgli turut dibintangi oleh Anjana Vasan, Aisyah Hart, Nabhaan Rizwan, Alyy Khan, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi