Sinopsis Film Yuni yang Menang di Toronto International Film Festival 2021

| 21 Sep 2021 11:05
Sinopsis Film Yuni yang Menang di Toronto International Film Festival 2021
Film Yuni (Foto: IG @starvisionplus)

ERA.id - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh film asal Indonesia. Kali ini, film Yuni berhasil membawa pulang penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.

Dilansir dari unggahan video akun Instagram @starvisionplus, film Yuni berhasil meraih kemenangan tersebut karena juri menganggap film ini membawa pemikiran lain dalam dunia remaja. Tak hanya itu, sinematografi dalam film ini juga ditampilkan dengan begitu epik.

"Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim untuk sebuah cerita remaja. Ditandai dengan struktur yang baik, penggambaran yang indah, dan sinematografi yang halus," tutur salah satu dewan juri, Riz Ahmed.

Film yang disutradarai oleh Kamila Andini ini memiliki fokus cerita tentang seorang siswi SMA bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang cerdas di sekolahnya. Ia memiliki impian besar dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Namun, perjuangan Yuni untuk meraih impian tersebut tidaklah mudah. Tinggal di lingkungan yang cukup konservatif dan memegang teguh adat ketimuran, Yuni diminta untuk langsung menikah setelah lulus sekolah.

Meski demikian, Yuni tetap kuat pada pendiriannya dan bertekad mengejar impiannya. Ia bahkan menolah lamaran dari dua pria yang tidak dikenalnya. Akan tetapi, muncul gosip tentang mitos di mana seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah nantinya.

Kebingungan pun melanda Yuni, kala pria ketiga datang untuk melamarnya. Ia bimbang antara mempercayai mitos atau tetap mengejar impiannya.

Selain dibintangi Arawinda Kirana, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor muda seperti Kevin Ardilova dan Dimas Aditya. Bintang lainnya yang bermain dalam film ini adalah Marissa Anita, Asmara Abigail, Neneng Risma, Ayu Laksmi, dan lainnya.

Rekomendasi