Selain Squid Game, 3 Series Ini Sukses Bikin Hati Berdebar dan Buat Penasaran

Tim Editor

Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)

ERA.id - Serial Korea Selatan terbaru Squid Game berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi trending di kalangan pecinta film.

Jalan cerita yang menarik membuat Squid Game sukses menjadi tayangan yang menegangkan sekaligus membuat ketagihan.

Squid Game disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk yang terinspirasi dari buku komik. Serial ini berkisah tentang 456 orang yang terjebak dalam sebuah permainan mematikan. Ratusan orang itu harus berjuang hingga babak terakhir permainan demi mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won (Rp548 miliar).

Kisah serial itu pun sukses mendebarkan hati para penonton dan menjadi salah satu serial favorit yang sayang untuk dilewatkan. Namun selain Squid Game, beberapa serial ini juga sukses membuat hati berbedar sekaligus penasaran


Sweet Home

Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)
Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)


Sebelum Squid Game meramaikan daftar serial yang wajib untuk ditonton, serial Sweet Home yang dibintangi oleh Song Kang, Lee Do Hyuk, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young sukses menempati posisi teratas.

Serial Sweet Home ini mengambil genre misteri, thriller, dan fantasi, yang secara tiba-tiba dunia berubah menjadi sangat mengerikan. Manusia bisa berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar di dalam diri mereka.

Sebelum berubah menjadi monster mengerikan mereka akan mengalami gejala seperti mimisan, halusinasi, hilang kesadaran, hingga bola mata yang berubah menjadi hitam. Ketika sudah berubah menjadi monster mereka bisa mengancam manusia lainnya.

Alice In Borderland

Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)
Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)


Seperti halnya dengan Squid Game, serial Alice in Borderland juga mengangkat tema permainan menantang yang bisa mengancam nyawa para pemainnya. Serial ini merupakan tayangan original Netflix live-action yang diangkat dari sebuah manga berjudul sama karya Hara Aso.

Berkisah tentang seorang gamer bernama Arisu yang terdampar di kota Tokyo paralel bersama dua temannya. Mereka tidak memiliki tujuan dan terpaksa bertanding dalam serangkaian permaian sadis untuk bertahan hidup.

Arisu terjebak di saat kondisi teman-temannya mati dengan kondisi dirinya dibiarkan bunuh diri. Ia lalu bertemu dengan Usagi, seorang wanita muda yang menavigasi permainan seorang diri. Mereka pun mulai berpetualang di dunia games dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Kingdom

Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)
Serial Netflix Menegangkan (Dok: Netflix)


Serial orisinal Netflix selanjutnya yang tak kalah menegangkan ialah Kingdom. Serial ini merupakan adaptasi dari situs web komik berjudul Burning Hell Shinui Nara, yang ditulis oleh kim Eun Hee.

Berkisah tentang putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh berkhianat dalam kekuasaan politik usai raja terjangkit penyakit epidemi mematikan. Sang raja berubah menjadi zombi selama proses pengobatan berlangsung.

Putra mahkota pun curiga kesehatan sang ayah ditutupi oleh ratu (Kim Hye Jun). Menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryoo Seung Ryeong) bahkan mencoba pergi ke pinggiran negeri demi mencari dokter ternama yang memegang kunci misteri penyakit raja.

Sayangnya Lee justru bertemu dengan korban epidemi yang sudah berubah menjadi zombi. Lee pun harus bisa melewati serangan zombi yang bisa membunuh nyawanya. Bukan hanya itu saja, Lee juga harus menghindar dari kejaran para pengawal kerajaan.

Selain memiliki jalan cerita yang menegangkan, serial ini juga sangat sulit untuk ditebak. Ada banyak plot twis dari serial ini yang sukses membuat penggemar tidak menyangka.

Sejauh ini serial Kingdom akan memasuki musim ketiga setelah merilis Kingdom: Ashin of the North yang rilis akhir Juli 2021.

Itulah ketiga serial Netflix yang tak kalah menegangkan dari serial Squid Game yang sedang populer dan naik daun. Tertarik buat menyaksikan?

Tag: rekomendasi serial netflix terbaru film netflix terbaru serial netflix menegangkan serial netflix mengerikan

Bagikan: