Kembali Tuai Kontroversi, Serial Squid Game Dituding Bocorkan Nomor Rekening

| 28 Sep 2021 11:07
Kembali Tuai Kontroversi, Serial Squid Game Dituding Bocorkan Nomor Rekening
Squid Game (Foto: IG @netflixkr)

ERA.id - Usai menimbulkan permasalahan karena menggunakan nomor telepon asli, kini serial Squid Game kembali menuai kontroversi usai dituding membocorkan nomor rekening seseorang. Nomor rekening yang bocor ditampilkan di episode terakhir serial tersebut.

Hal itu terlihat pada adegan saat sang pemenang permainan, Seung Gi Hun (Lee Jung Jae) ingin menarik uang hadiahnya. Ia memeriksa rekeningnya yang sudah berisi uang 45,6 miliar won. Namun, bukan hanya menampilkan jumlah uang, layar mesin ATM pada adegan itu juga menampilkan nomor rekeningnya.

Melihat hal ini netizen pun memeriksa keaslian nomor rekening tersebut. Ternyata benar, nomor rekening itu aktif dan berasal dari Kakao Bank Korea Selatan. Netizen pun menduga bahwa penggunaan nomor rekening itu juga tanpa izin seperti nomor telepon sebelumnya, dan membuat kejadian ini jadi topik hangat di komunitas online.

Dilansir dari Koreaboo, pihak produksi Squid Game akhirnya memberikan tanggapannya terkait pemakaian nomor rekening itu. Mereka mengatakan bahwa penggunaan nomor rekening itu sudah disetujui dan mendapatkan izin dari pemiliknya.

"Nomor rekening yang tertera sudah didiskusikan dengan pemiliki akun saat drama sedang diproduksi," tegas pihak produksi Squid Game.

Sementara itu, sebelumnya untuk kasus penggunaan nomor telepon asli, pihak produksi serial ini menggunakannya tanpa izin. Ini menimbulkan masalah pada pemilik nomor, di mana ia mendapatkan ribuan telepon dan pesan teks ke nomornya yang mengganggu kehidupannya.

Terkait hal itu, pihak produksi menyatakan akan menyelesaikan masalahnya dan mencari jalan keluar dengan si pemilik nomor telepon. Meski demikian, atas kasus itu, Squid Game terancam membayar denda Rp606 juta akibat melakukan pelanggaran hak privasi seseorang.

Rekomendasi