Debut Jadi Aktirs, Jung Ho Yeon Sebut Syuting Squid Game Sangat Menakutkan

| 30 Sep 2021 17:07
Debut Jadi Aktirs, Jung Ho Yeon Sebut Syuting Squid Game Sangat Menakutkan
Jung Ho Yeon Squid Game (Instagram/Netflix)

ERA.id - Model sekaligus aktris Jung Ho Yeon berbagi cerita tentang pengalaman syuting film pertamanya untuk film Squid Game. Dia mengatakan syuting Squid Game benar-benar menakutkan bagi semua aktor.

Sejak membintangi serial Squid Game dan berperan sebagai Kang Sae Byeok atau pemain nomor 067, nama Jung Ho Yeon kian populer di kalangan pecinta film. Namun baru-baru ini Jung Ho Yeon mengungkap cerita di balik layar dari pembuatan Squid Game.

Melansir dari NME, Jung Ho Yeon mengatakan bahwa proses syuting serial Squid Games sangat berkesan sekaligus menakutkan. Ketakutan itu merajuk pada permainan kelima, Glass Stepping Stones.

"Syuting (game kelima) Glass Stepping Stones benar-benar menakutkan. Set itu sekitar satu meter di atas tanah. Kami menaruh kaca tempered asli di sana dan berlari di atasnya," kata Jung Ho Yeon, Kamis (30/9/2021).

Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa latar tempat untuk permainan kelima itu memang memberikan sensasi ketakutan bagi para aktor. Apalagi penggunaan kaca asli menambah rasa gugup hingga ketakutan yang tidak disadari pada tubuh.

"Rasanya seperti benar-benar melompat dari jembatan yang tinggi. Permainan itu nyata dan mereka merasakan ketakutan yang nyata. Tubuh mereka menunjukkan ketakutan itu. Kami pikir set itu memiliki kekuatan realisme," kata Hwang Dong Hyuk

Jung Ho Yeon Squid Game (Instagram/Netflix)
Jung Ho Yeon Squid Game (Instagram/Netflix)

Selain permainan kelima yang menimbulkan ketakutan, Jung Ho Yeon juga memilih permainan paling berkesan selama syuting berlangsung. Dia memilih permainan Honeycomb atau gulali yang membutuhkan ketenangan dan juga strategi yang akurat.

Menurutnya permainan Honeycomb membuat suasana berbeda dan berbau seperti sarang lebah sepanjang hari. Tentu saja hal itu bisa dirasakan lantaran ada banyak pemain yang mengikuti permainan Honeycomb tersebut.

"Set film berbau seperti sarang lebah sepanjang hari," ungkapnya.

Lebih lanjut Jung Ho Yeon juga mengungkap bagaimana dia awalnya tidak percaya bisa terlibat dalam serial Squid Game. Dia tidak percaya bahwa dirinya bisa lolos audisi dan terpilih sebagai salah satu aktor dan debut langsung lewat Squid Game.

"Hal pertama yang saya katakan adalah 'kenapa?' Saya sangat senang ketika mendengar berita itu, tetapi rasanya seperti ketakutan yang lebih besar telah menguasai saya," ujarnya.

Sejak rilis pada 17 September 2021, serial Squid Game berhasil menemubus posisi 10 besar dalam waktu dua hari. Bahkan Squid Game sukses menempati posisi pertama setelah empat hari tayang.

Hwang Dong Hyuk saat ini belum memiliki rencana tentang kemungkinan musim kedua dari Squid Game. Namun bila hal itu terjadi dia menegaskan tidak akan bekerja sendirian dari segi penulisan hingga penyutradaraan.

Rekomendasi