Sutradara Ungkap Alasan Peti Mati di Squid Game Pakai Pita Pink

| 01 Oct 2021 13:05
Sutradara Ungkap Alasan Peti Mati di Squid Game Pakai Pita Pink
Peti Mati Squid Game (Instagram/Netflixkr)

ERA.id - Rasa penasaran penggemar Squid Game tentang peti mati berwarna hitam lengkap dengan pita berwarna pink akhirnya terpecahkan. Sutradara Hwang Dong Hyuk secara langsung mengungkap alasan tersebut.

Bersama dengan Netflix Korea, Hwang Dong Hyuk akhirnya menjawab teka-teki sekaligus pertanyaan penonton tentang maksud dari peti mati berwarna hitam dengan pita pink. Penggunaan peti mati itu dinilai kurang cocok dengan genre film Squid Game, yang kebanyakan beradegan sadis.

Selama wawancara tersebut sutradara seni acara Chae Kyung Sun ditanyai tentang arti dari peti mati yang menyerupai bungkus kado dengan pita berwarna pink.

Peti mati berwarna hitam dengan pita pink itu selalu muncul setiap ada peserta yang tereliminasi. Mereka akan dimasukkan ke dalam peti mati sebelum dibawa ke insinerator.

Beberapa orang percaya bahwa konsep seperti itu dimaksudkan sebagai sebuah hadiah untuk mengikat elemen anak-anak di serial Squid Game. Namun Chae Kyung Sun memiliki jawaban yang lebih mendalam tentang konsep peti mati yang menyerupai kotak kado tersebut.

"Saya pikir saya fokus pada pikiran orang yang datang dengan permainan. Saya membayangkan dia akan berpikir dia memberi para kontestan kesempatan seolah-olah dia adalah dewa," kata Chae Kyung Sun, dikutip Netflix Korea via Koreaboo, Jumat (1/10/2021).

Peti Mati Squid Game (Instagram/Netflixkr)
Peti Mati Squid Game (Instagram/Netflixkr)

Penilaian orang-orang tentang konsep meti mati seperti kotak kado itu tidak sepenuhnya salah. Sebab Chae Kyung Sun juga berpikir bahwa peti mati itu diibaratkan seperti hadiah.

"Ini hadiahku untukmu. Bahkan tubuhmu yang dibuang di insinerator adalah menunjukkan belas kasihanku. Jadi saya pikir, bagaimana jika saya meletakkan pita di atasnya?" ungkapnya.

Sementaar itu sutradara Hwang Dong Hyuk juga mengemukakan pendapatnya tentang konsep peti mati unik tersebut. Dia bahkan terinspirasi oleh BLACKPINK yang memiliki warna utama pink dan hitam.

"Warna utama para manajer adalah hitam dan merah muda. Jadi saya mencocokkan nada-nada itu seperti BLACKPINK," ucap Hwang Dong Hyuk.

Keterlibatan BLACKPINK dalam serial Squid Game bukan kali pertama yang terjadi. Sebelumnya nama Jennie BLACKPINK muncul di akhir kredit bersama jajaran CEO perusahaan ternama.

Munculnya nama Jennie BLACKPINK ini mengacu pada hubungan kedektannya dengan Ho Yeon Jung atau pemeran Kang Sae Byeok dengan nomor urut 067. Bahkan Jennie BLACKPINK juga sempat datang ke lokasi syuting Squid Game dan memberikan truk makanan untuk para kru dan pemain.

Tak heran bila serial Squid Game memiliki ikatan khusus dan kedekatan dengan anak asuh dari YG Entertainment tersebut.

Rekomendasi