3 Alasan Penggemar Naruto Tidak Menonton Anime Boruto

Boruto: Naruto Next Generations (Foto: IG @narutoborutotv)

ERA.id - Berbicara mengenai anime, setiap orang pastinya tahu akan animasi ternama Naruto. Anime ciptaan Masashi Kishimoto ini selalu terbayang dan melekat di benak para penggemar anime maupun yang bukan.

Meski anime Naruto sudah selesai, kisah kehidupan para shinobi tetap berlanjut lewat cerita anaknya Naruto, yakni Boruto: Naruto Next Generations. Sayangnya, anime lanjutannya tidak dinilai tidak menarik dan bahkan banyak penggemar anime Naruto yang memilih tidak menontonnya.

Kenapa demikian? Yuk, simak langsung alasan penggemar Naruto tidak menonton animasi Boruto di bawah ini, dilansir dari forum Quora.com.

1. Kisah tentang Naruto dianggap cukup dan berakhir memuaskan

Naruto dan Sasuke (Foto: Screenrant.com)

 

Kisah tentang Naruto dijadikan anime mulai dari tahun 2002 lalu, hingga menayangkan episode terakhirnya pada tahun 2017. Kisah Naruto yang begitu panjang, mulai dari dirinya yang merupakan anak nakal hingga penyelamat dunia ninja, dinilai sudah sangat cukup oleh para penggemarnya.


Banyak penggemar setia anime ini merasa bahwa akhir kisah Naruto cukup pada episode terakhir yang ditayangkan. Di mana kala itu Naruto sudah menjadi hokage dan menikah dengan Hinata, Naruto sudah berdamai dengan Sasuke, serta keadaan dunia shinobi yang tentram.

Ini membuat para penggemar Naruto enggan menonton anime Boruto karena dinilai akan merusak akhir damai yang sudah dirasa cukup tersebut.

2. Karakter Boruto yang tidak menarik simpati

Karakter Boruto (Foto: IG @mundo.sennin)

 

Seperti diketahui, Naruto dikisahkan sebagai seorang anak yang ditinggal meninggal kedua orang tuanya sejak bayi dan dibenci oleh warga desa. Meski demikian, ia bermimpi besar untuk menjadi seorang Hokage. Naruto pun melewati berbagai macam cobaan, pertarungan, dan kehilangan temannya untuk meraih mimpinya.

Karakter dan kisah Naruto pun berbanding terbalik dengan Boruto, di mana Boruto dilahirkan dengan lingkungan yang tentram dan mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Meski begitu, karakter Boruto dibuat terkesan manja dan membenci sang ayah yang terlalu sibuk. Ini membuat penonton menjadi tidak simpati dan merasa kurang berkesan dengan karakter Boruto.

3. Banyaknya teknologi canggih di anime Boruto

Boruto (Foto: YouTube)

 

Tak bisa dipungkiri, kemajuan zaman ternyata juga mempengaruhi cerita dari Boruto: Naruto Next Generation. Banyaknya peralatan berteknologi canggih di anime Boruto pastinya tidak akan ditemui di anime Naruto.

Meski satu sisi dinilai baik, nyatanya penggunana teknologi canggih ini membuat penonton tidak suka menonton anime Boruto. Ini lantaran penonton menilai tidak merasakan kesan perjuangan dari para karakternya seperti di anime Naruto.

Pada anime Naruto, Naruto dan kawan-kawannya harus berlatih keras untuk bisa mengusai jutsu, sedangkan di Boruto dengan bantuan teknologi, seorang shinobi bisa menggunakan jutsu tanpa memerlukan latihan.

Itulah beberapa alasan penggemar anime Naruto memilih tidak menonton kisah anime Boruto. Jadi, apakah kamu termasuk salah satunya?

Tag: anime Naruto Boruto: Naruto Next Generations Boruto

Bagikan: