KTP Remaja Ini Jadi Viral Karena Punya Tandatangan Mirip Simbol Naruto

Tim Editor

Foto KTP (Asiaone)

ERA.id - Komik dan serial anime Naruto sangat digemari di Indonesia. Baru-baru ini seorang remaja viral karena memberi cap simbol terkenal dari Naruto sebagai tanda tangannya di KTP.

Foto KTP yang baru dicetak milik Syamsul Bahri, bocah 17 tahun asal Lamongan, Jawa Timur, belakangan jadi viral. Sudut kanan bawah kartu menampilkan tanda tangan Syamsul, yang terinspirasi dari serial Jepang Naruto yang sangat populer itu.

Seperti dikutip dari Asiaone, Jumat (22/1/2021), tanda tangan Syamsul hampir identik dengan simbol daun yang terkenal di ikat kepala serial Naruto. Simbol tersebut mewakili kampung halaman Naruto di Konohagakure, juga dikenal sebagai Desa Tersembunyi di Daun.

Syamsul bilang dia telah lama menjadi penggemar Naruto dan selalu menggunakan simbol daun sebagai tanda tangannya. Saat tiba waktunya untuk mengajukan KTP menjelang ulang tahunnya yang ke-17, dia mengaku tidak pernah menyangka akan bisa menggunakan simbol yang ada di dokumen hukum.

“Seorang petugas [administrasi] bertanya mengapa tanda tangan saya seperti itu. Saya bilang memang selalu begitu, dan dia mengerti, ”kata Syamsul.

Tak heran jika tanda tangan Syamsul kini menjadi buah bibir di kalangan penggemar Naruto di Indonesia.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi viral. Seorang teman sekolah mengambil foto KTP tersebut lalu mempostingnya secara online,” ucapnya.

 

Tag: viral ktp ktp syamsul bahri mirip simbol naruto

Bagikan: