Menangis Menonton Film Bu Losmen Bu Broto, Pesan Mathias Muchus: Keluarga Itu Landasan Menata Kehidupan

| 10 Nov 2021 12:02
Menangis Menonton Film Bu Losmen Bu Broto, Pesan Mathias Muchus: Keluarga Itu Landasan Menata Kehidupan
Mathias Muchus (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Film Losmen Bu Broto akan tayang perdana pada 18 November 2021 di seluruh bioskop Indonesia . Film ini diperankan oleh Mathias Muchus sebagai Pak Broto, Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, Maudy Ayunda sebagai Sri, Putri Marino menjadi Poer dan Baskara Mahendra sebagai Tarjo.

Film Losmen Bu Broto menyajikan cerita drama keluarga, sebuah tema yang dekat dengan penonton Tanah Air. Saat menghadiri Gala Premier pemutaran perdana film Losmen Bu Broto di XXI Epicentrum, Jakarta pada Selasa (9/11/2021), Mathias Muchus mengaku dirinya tak bisa berhenti menangis.

Seperti diketahui, Losmen Bu Bruto adalah serial TVRI yang melegenda dan tayang pada 1987. Maka dari itu, Mathias sangat bangga bisa bermain dalam film tersebut.

Film Bu Losmen Bu Broto (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Film Losmen Bu Broto (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Mungkin sampai tanggal 18 november nanti, baru berhenti tangisan saya. Saya pribadi ada dalam buat suatu memori sama Bu Losmen yang ada di TVRI. Obsesi saya dibenarkan oleh Tuhan," ungkap Mathcias Muchus saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa (9/11/2021).

"Akhirnya detik ini terselesaikan juga, ini impian saya ada losmen the movie. Akhirnya saya disambut oleh produser atas kuasanya," lanjutnya.

Suami dari Mira Lesmana ini mengatakan bahwa film Losmen Bu Broto memberikan pesan bagi anak-anak milenial bahwa keluarga adalah hal paling utama.

Film Bu Losmen Bu Broto (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Film Losmen Bu Broto (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Saya ada kegelisahan tertentu ingin berbagi evoria pada 80-an dulu untuk anak-anak sekarang anak-anak milenial bahwa keluarga itu nomor satu," ucapnya.

Menurutnya, keluarga menjadi landasan dalam hidup anak-anak. Apabila tidak ada kedekatan, maka hubungan keluarga menjadi renggang.

"Keluarga itu landasan menata kehidupan bermacam-macam. Kalau nggak ada kaitan emosional di dalamnya, maka keluarganya akan berantakan. Losmen Bu Broto memberikan jawaban untuk itu," tuturnya.

Film Losmen Bu Broto menceritakan perjuangan Bu Broto yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi untuk ketiga anaknya.

"Bagaimana perjuangan bu broto membuat tali ikatan keluarga supaya anak-anaknya ini bisa berdiri atas pilihan." tambahnya.

Rekomendasi