Dikta Yovie & Nuno Banting Stir Jadi Aktor, Efek Pandemi Jadi Nyaman Berakting

Tim Editor

Dikta main film vidkill (instagram/dikta)

ERA.id - Pradikta Wicaksono atau yang akrab dikenal sebagai Dikta Yovie & Nuno mencoba peruntungan baru di dunia akting. Dikta terjun ke dunia akting lewat film bergenre thriller, Vidkill.

Keterlibatan Dikta dalam film Vidkill ini diakuinya berawal dari masa pandemi yang melanda. Dia yang berprofesi sebagai musisi kesulitan hingga dilarang tampil untuk menggelar konser.

"Tahun lalu pandemi Covid-19 melanda. Hampir mustahil menggelar konser dan mengumpulkan penonton. Sebagai seniman, gue ingin tetap berkarya,"  kata Dikta saat konferensi pers virtual, Kamis (25/11/2021).


Larangan tampil dan menggelar konser itulah yang membawa Dikta akhirnya terjun ke dunia akting. Pelantun "Janji Suci" itu mengatakan terjun ke dunia peran adalah pengalaman baru bagi hidupnya.

Bukan hanya itu saja, genre thriller dan proses syuting yang menarik juga menambah tantangan sekaligus pengalaman bagi Dikta.

"Vidkill ini lumayan pengalaman baru buat gue, syuting di genre film kayak gini apalagi sama Mas Sunu. Film ini satu tantangan baru sih buat gue karena dari cara syutingnya juga beda, konsepnya juga beda," ungkapnya.

Vidkill (Dok: Max Pictures)
Vidkill (Dok: Max Pictures)


Lalu, kata Dikta, terlibat dalam dunia seni peran membuat dirinya sangat menikmati pengalaman baru tersebut. Namun dia menegaskan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan dunia tarik suara yang sudah membesarkan namanya.

"Nggak mungkin gue ninggalin nyanyi, karena kan gue berawal dari situ, awalnya kan musik. Jadi gue kayaknya nggak mungkin ninggalin nyanyi," tegasnya.

Bagi Dikta, bernyanyi ataupun berakting adalah satu kesatuan yang memiliki ikatan dan kesamaan yang kuat. Dikta mengatakan bila dirinya tampil di atas panggung sebagai musisi juga sering kali melakukan akting lewat gestur tubuhnya.

Menurutnya saat menyanyikan lagu sedih, dia harus menampilkan nada sendu dengan gestur tubuh yang mendukung. Begitu juga dengan ekspresi wajah yang menyesuaikan lagu yang dia bawakan.

"Bedanya kalau nyanyi ya mungkin lebih ke suara, lebih ke note segala macam. Kalau syuting akting lebih ke badan kita, lebih ke ekspresi dan lain-lain. Menurut gue dua-duanya sama-sama menyenangkan sih, sama-sama bikin gue happy," ucapnya.

Lebih lanjut Dikta menegaskan dirinya tidak masalah bila di masa depan fokus di dunia seni yang berbeda. Dia bahkan merasa senang bila nantinya akan lebih banyak berkembang di dunia seni.

"Kalau konsisten di dua dunia sih sebenarnya bisa aja. Gue nggak kenapa-kenapa kalau bisa di empat lima dunia malah pengen gue. Jadi dua tiga (dunia seni) nggak masalah sih buat gue yang penting selama gue masih kuat," tutupnya.

Film Vidkill disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo. Selain dibintangi Dikta, film ini turut dimeriahkan oleh Estelle Linden, Gesya Shandy, dan juga Shindy Huang. Film produksi Max Pictures ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 9 Desember 2021.

Tag: dikta Pradikta Wicaksono Vidkill

Bagikan: