Babak Akhir Kisah Nathan dan Salma Angkat Isu Sosial Hingga Kekerasan Seksual

| 15 Dec 2021 11:23
Babak Akhir Kisah Nathan dan Salma Angkat Isu Sosial Hingga Kekerasan Seksual
Dear nathan thank you salma (Dok: Rapi Films)

ERA.id - Kisah cinta Nathan dan Salam dalam trilogi film Dear Nathan akan memasuki babak akhir. Dear Nathan: Thank You Salma menjadi film terakhir yang mengangkat isu sosial hingga kekerasan seksual.

Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini diagendakan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 13 Januari 2022. Dear Nathan: Thank You Salma akan menjadi babak akhir perjalanan kisah Nathan dan Salma.

"Ceritanya tentu masih mengangkat kisah romansa antara Nathan dan Salam. Tapi sebagai penutup akan ada isu-isu yang lebih mengisi, seperti isu pelecehan seksual atau kekerasan seksual di kampus," kata Kuntz Agus selama konferensi pers virtual, Selasa (14/12/2021).

Lalu, kata Kuntz, dirinya mengaku langsung tertarik begitu membaca sinopsis dan naskah dari kisah Nathan dan Salama. Di mana ada banyak pesan yang harus disampaikan ke penonton melalui sebuah film.

Sementara itu penulis naskah Bagus Bramanti mengatakan film kali ini menjadi bagian penebus kesalahan di sekuel sebelumnya. Di mana Bagus mengaku kurang menggali tentang masalah kesehatan mental, yang akhirnya dia tumpahkan di trilogi ketiga.

"Akar dari aktivismenya dia (Nathan) dibentuk dari yang kedua sebetulnya. Yang saya sesalkan waktu itu saya kurang dalam saat riset tentang mental health. Jadi itu dosa yang saya tebus di sini. Saya habis-habisan bicara pelecehan seksual," ucap Bagus.

Selain mengangkat isu sosial dan kekerasan seksual, Sunil Samtani produser dari Rapi Films mengatakan film ini juga akan menyajikan kisah asmara dan masalah yang akan dihadapi Nathan dan Salma jauh lebih kompleks.

"Banyak permasalahan yang lebih kompleks lagi," kata Sunil.

Dear Nathan: Thank You Salma menjadi babak akhir dari kisah Nathan dan Salma yang kini memasuki usia dewasa. Selain masih dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles, film ini juga akan dimeriahkan oleh Ardhito Pramono, Indah Permatasari, Susan Sameh, dan Diandra Agatha.

Rekomendasi