Segera Tayang Film Dear Nathan: Thank You Salma, Angkat Isu Pelecehan Seksual

| 07 Jan 2022 23:02
Segera Tayang Film Dear Nathan: Thank You Salma, Angkat Isu Pelecehan Seksual
Jefri Nichol dan Amanda Rawles (Era.lD/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Film penutup dari trilogi Dear Nathan, yaitu Dear Nathan: Thank You Salma akan segera menyapa penggemar. Tak sekadar kisah romantis seorang remaja, film ini juga mengangkat isu tentang pelecehan seksual terhadap perempuan yang kerap terjadi.

Penulis novel film tersebut, Erisca Febriani menjelaskan bahwa Dear Nathan: Thank You Salma sangatlah spesial. Selain seri penutup, film ini mengangkat isu kekerasan seksual dan memiliki banyak pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat.

"Sebagai seri penutup, aku mau ini memberikan kesan yang baik banget untuk pembaca atau penonton semuanya. Ini spesial karena ada isu yang diangkat. Melalui Nathan dan Salma aku angkat isu pelecehan seksual. Menurutku ini isu yang sangat penting untuk dibahas. Apalagi film dan juga lagu adalah media yang baik untuk menyampaikan pesan, tetapi tidak terkesan menggurui," kata Erisca, saat konferensi pers di XXI Epicentrum, dikutip Jumat (7/1/2022).

Selain tentang pelecehan seksual, sang sutradara, Kunzt Agus menyampaikan bahwa film yang tayang 13 Januari 2022 ini akan menjadi penutup kisah cinta Nathan dan Salma. Ia berharap akhir kisah Nathan dan Salma ini disukai dan bisa tersampaikan dengan baik.

"Kita ingin men-deliver kisah cinta Nathan dan Salma ini untuk yang terakhir kalinya. Entah itu emosinya, dramanya, dan yang sekarang disaksikan adalah yang terbaik yang kita berikan dan harapannya semoga semua suka," kata Kunzt Agus.

Sementara itu, pemeran utama yakni Jefri Nichol (sebagai Nathan) dan Amanda Rawles (sebagai Salma) menyatakan bahwa film ini sangat menarik untuk diikuti. Karakter mereka semakin bertumbuh dan terdapat isu pelecehan seksual yang membuat filmnya semakin spesial.

"Ada bentuk pendewasaan Nathan di filmnya. Dan oh ya, memang butuh pendewasaan karakter di filmnya ya, nggak tiba-tiba wise gitu loh. Jadi dari situ gue cinta banget sih, jadi makin semangat buat syutingnya," ucap Jefri Nichol.

"Dari segala segi menarik ya. Ketika ditawarin yang ketiga, aku baca scriptnya, dan membahas kekerasan seksual tadi, aku semakin tertarik gitu. Di sini juga kita ceritanya sudah kuliah, yang artinya karakter kita bertumbuh juga, jadi makin menarik sih," sambung Amanda Rawles.

Rekomendasi