Jefri Nichol dan Amanda Rawles Kasih Kejutan di Film Dear Nathan Thank You Salma, Soal Apa?

| 15 Dec 2021 15:06
Jefri Nichol dan Amanda Rawles Kasih Kejutan di Film Dear Nathan Thank You Salma, Soal Apa?
Jefri nichol dan amanda rawles (Dok: Rapi Films)

ERA.id - Jefri Nichol dan Amanda Rawles kembali dipertemukan dalam film trilogi Dear Nathan, Dear Nathan: Thank You Salma. Keduanya berbagi cerita tentang kejutan untuk penggemar perihal perubahan karakter sejak film pertama dirilis.

Film Dear Nathan: Thank You Salma disutradarai oleh Kuntz Agus, yang kembali menunjukkan karakter Salma dan Nathan. Menariknya dari film kali ini adalah babak akhir dari kisah Salma dan Nathan yang sudah beranjak dewasa.

Amanda Rawles pemeran Salma mengatakan karakternya di film kali ini mengalami banyak perubahan. Salma di film terakhir ini menjadi lebih berani dan dewasa dari sebelumnya yang dikenal pemalu.

"Dia kan dikenal sebagai gadis kaku dan pemalu. Di yang ketiga ini lumayan berubah. Salma jadi lebih berani, kuat, dan adjust dengan lingkungan dia. Jadi lebih berani mengekspresikan isi hatinya ke Nathan," kata Amanda Rawles selama jumpa pers virtual, Selasa (14/12/2021).

Meski banyak mengalami perubahan karakter, wanita 21 tahun itu mengatakan masih ada beberapa watak Salma yang sama seperti di film-film sebelumnya, salah satunya ialah keras kepala dan ketertarikannya pada puisi.

Sama halnya dengan Amanda Rawles, pemeran Nathan yakni Jefri Nichol juga mengalami banyak perubahan. Bagi Jefri di dua film sebelumnya karakter yang dia mainkan lebih menjadi penolong bagi anak-anak yang tertindas. Namun di film terakhir ini dia lebih lantang bersuara dan membela orang banyak.

"Kalau Nathan di film pertama belain anak-anak yang lemah, yang dibully, dan kedua tentang kesehatan mental. Di sini lebih menyuarakan orang-orang yang tertindas, masyarakat yang digusur, lebih berkembang," ucap Jefri Nichol.

Dengan pengembangan karakter tersebut membuat Jefri Nichol turut emosional saat harus mengambil adegan demo. Bagi Jefri hal itu menjadi sebuah kedekatan yang sangat kuat antara dirinya dengan Nathan.

"Aku punya kedekatan dengan (karakter) Nathan. Bisa dilihat di trailer mereka ikut demo, gue juga pernah ikutan demo soal isu yang sama, jadi emosional sih," ungkap Jefri.

Lebih lanjut, Jefri Nichol mengatakan film Dear Nathan: Thank You Salma akan menjadi penutup kisah Nathan dan Salma dengan cerita yang semakin berkembang. Dia berharap penonton nantinya bisa menikmati dan mengambil banyak pesan dari film yang diperankannya.

"Ini bakal jadi penutup kisah cinta Salma dan Nathan. Ceritanya berkembang, Erisca bikin cerita mereka bukan kisah cinta aja, tapi ada sesuatu isu sosial yang diomongin," tutup Jefri Nichol.

Dear Nathan: Thank You Salma dijadwalkan tayang di bioskop mulai 13 Januari 2022.

Rekomendasi