Bintangi Dear Nathan: Thank You Salma, Ardhito Pramono Diajak Langsung oleh Jefri Nichol

| 07 Jan 2022 08:34
Bintangi Dear Nathan: Thank You Salma, Ardhito Pramono Diajak Langsung oleh Jefri Nichol
Ardhito Pramono (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Karier sebagai aktor kian meningkat, Ardhito Pramono membintangi film Dear Nathan: Thank You Salma. Menariknya, awal Ardhito bisa main di film tersebut berkat ajakan langsung dari Jefri Nichol, yang berperan sebagai Nathan.

Ardhito mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh Jefri Nichol saat awal pandemi COVID-19. Kala itu, ia tidak memiliki jadwal manggung yang banyak karena peraturan pemerintah, yang membuat jalannya untuk berkarya sedikit terhambat. Dengan main di film ini, Ardhito merasa bisa berkarya kembali.

"Jadi prosesnya lucu banget, di tengah pandemi, manggung juga nggak ada pada saat itu, pengen banget berkarya lagi," ungkap Ardhito Pramono, saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, pada Kamis (6/1/2022).

"Nichol DM (Direct Message) gue. Dia bilang 'lo mau join nggak? Ada satu karakter nih, pesan dari pak Sunil'. Wah boleh banget gitu, untuk gabung di Dear Nathan. Akhirnya pak Sunil kirimin draft script nya, gue pelajarin, dan nyambung banget gitu," jelasnya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Jefri Nichol sendiri. Menurut Jefri, karakter yang diperankan oleh Ardhito, yakni Afkar sangat cocok dengan kepribadiannya. Karakter Afkar sendiri adalah sosok pria misterius yang suka berpuisi atau membuat lagu.

"Nggak tahu kenapa, ketika gue dengar karakter Afkar itu misterius dan indie banget itu gue langsung kepikiran Ardhito. Langsung gue saranin ke pak Sunil (produser) dan dia bilang 'oh ya, empat orang di kantor juga nyaranin dia'," kata Jefri dalam kesempatan yang sama.

Film Dear Nathan: Thank You Salma sendiri merupakan film penutup dari trilogi Dear Nathan. Selain Ardhito Pramono dan Jefri Nichol, film ini juga dibintangi oleh Amanda Rawles, Susan Sameh, Indah Permatasari, Rendi John, dan Sani Fahreza. Film ini akan tayang pada 13 Januari 2022 mendatang.

Rekomendasi