Terinspirasi dari Lagu, Film Akad yang Dibintangi Kevin Julio dan Indah Permatasari Siap Tayang

| 03 Feb 2022 10:00
Terinspirasi dari Lagu, Film Akad yang Dibintangi Kevin Julio dan Indah Permatasari Siap Tayang
Kevin Julio dan Indah (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah cukup lama ditunda, film Akad siap menyapa penonton di bioskop pada 3 Februari 2022. Film yang terinspirasi dari lagu "Akad" yang diciptakan oleh Is Pusakata dan dipopulerkan oleh Payung Teduh ini dibintangi oleh Indah Permatasari dan Kevin Julio.

Film Akad bercerita tentang seorang sopir taksi online Abdi (Mathias Muchus) yang ingin melihat anaknya, Indira (Indah Permatasari) menikah. Namun, keinginan tersebut tidak mudah didapatkan karena Indira merasa mandiri dan belum punya keinginan untuk menikah. Hingga akhirnya Indira bertemu kembali dengan pria dari masa lalunya Dion (Kevin Julio).

Sang sutradara, Reka Wijaya menuturkan bahwa pembuatan film ini penuh perjuangan, karena mengalami penundaan penayangan selama hampir tiga tahun. Reka mengatakan bahwa dalam memproduksi film ini ia begitu dibantu oleh pencipta lagu "Akad", Is Pusakata.

"Kalau melihat perjuangan sebuah film, lihat film Akad. Dari tahun 2018 sampai sekarang tertunda hampir tiga tahun. Terima kasih buat mas Is sebagai pemilik lagu yang menjadi teman diskusi, sempat bantu bikin naskah," ujar Reka saat konferensi pers di XXI Epicentrum, pada Rabu (2/2/2022).

Sementara itu, Kevin dan Indah mengaku mau bermain di film ini karena suka akan skenarionya. Mereka juga mengaku cocok bekerja sama satu sama lain, sehingga berpengaruh kuat sebagai alasan menerima tawaran membintangi film tersebut.

"Kalau aku pertama memang suka sama script-nya. Terus ternyata lawan mainnya Indah, ceweknya Indah, itu doang sih," ujar Kevin Julio.

"Pertama kita pasti nanya dulu ya, script nya seperti apa, sutradaranya siapa, pas aku baca aku sempat nangis sih pas di endingnya. Terus ngobrol lagi, ketemu sama Kevin dan mas Reka, terus yaudah terjadi begitu saja," kata Indah.

Rekomendasi