Demi Dalami Peran, Tom Holland Rela Kerja Jadi Bartender

| 18 Feb 2022 14:00
Demi Dalami Peran, Tom Holland Rela Kerja Jadi Bartender
Tom holland jadi bartender (instagram/unchartedmovie)

ERA.id - Aktor Tom Holland diam-diam bekerja sebagai bartender atau pelayan di sebuah bar di London. Pekerjaan itu dia lakoni demi mendalami peran untuk film terbarunya, Uncharted.

Rahasia pendalaman karakter yang dilakukan oleh Tom Holland itu dia bagikan saat hadir ke acara Pop Culture Spotlight SiriusXM bersama Jessica Shaw. Holland mengaku dia mengikuti sekolah bartending dan bekerja di sebuah bar di London demi mendalami peran sebagai Nathan Drake di Uncharted.

"Saya pergi ke sekolah bartending. Saya akhirnya melakukan beberapa shift di bar di London ini, yang sangat menyenangkan. Saya sangat menikmatinya. Dan itu adalah set piece kecil yang bagus dalam film," kata Tom Holland, dikutip People, Jumat (18/2/2022).

Sayangnya pekerjaan itu tidak berlangsung lama setelah berita tentang dirinya bekerja sebagai bartender tersebar luas di seluruh kota. Kekasih Zendaya itu pun akhirnya dikeluarkan oleh pihak manajer bar tempatnya bekerja.

"Ketika berita menyebar ke seluruh kota, dan orang-orang mulai mengetahui bahwa 'tampaknya bartender Tom Holland di bar ini', maka manajer umum mulai mencari tahu," katanya. "Dan akhirnya aku seperti ditendang keluar," lanjutnya.

Meski akhirnya penyamaran itu ketahuan, bintang Spider-Man itu memutuskan untuk kembali ke bar tempatnya bekerja. Dia pun kembali melakukan penyamaran sebagai bartender dan meracik beberapa minuman.

Diakui olehnya penyamaran itu memberikan tekanan yang serius untuk pihak bar. Namun di sisi lain dia sangat menikmati pekerjaan barunya.

"Saya akan masuk ke sana dan mengambil pakaian bartender dan berada di sana dengan menyamar. Itu menyenangkan. Saya menikmati diri saya sendiri. Saya suka membuat espresso martini. Sangat menyenangkan," ungkapnya.

Pada bulan November, Holland mengatakan kepada GQ bahwa dia mengambil giliran kerja di Chiltern Firehouse, sebuah hotel mewah di pusat kota London. Selama di sana dia belajar cara mencampur koktail, mempraktikkan trik menuangkan, dan melemparkan botol ke mana-mana.

Film Uncharted yang disutradari oleh Ruben Fleischer sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop tanah air.

Rekomendasi