3 Fakta Drama Korea Grid, Kisah Pencarian Hantu Misterius yang Bantu Pembunuh Berantai

| 19 Feb 2022 08:00
3 Fakta Drama Korea Grid, Kisah Pencarian Hantu Misterius yang Bantu Pembunuh Berantai
Drama Korea Grid (Instagram)

ERA.id - Grid merupakan drama Korea terbaru yang menayangkan episode perdananya pada 16 Februari 2022. Meski baru episode pertama, drama ini sudah begitu ramai dibicarakan dan sempat trending di berbagai platform media sosial.

Penasaran bagaimana bisa seperti itu? Yuk, simak dulu beberapa fakta menarik drama Grid, yang bikin drama ini menjadi topik hangat dan wajib ditonton.

1. Mengisahkan pencarian hantu misterius

Drama ini bergenre thriller dan fiksi ilmiah, yang menyajikan latar waktu tahun 1997 dan 2021. Pada tahun 1997 tersebut, sosok hantu misterius muncul dan mampu menyelamatkan umat manusia dari krisis dengan menciptakan perisai bernama Grid. Ia kemudian menghilang dan akhirnya muncul kembali 24 tahun kemudian.

Namun, saat muncul, hantu tersebut malah membantu seorang pembunuh berantai untuk kabur dari kejaran polisi. Sejak itu, detektif yang menyelidiki kasus itu berusaha mengungkap sosoknya. Tak hanya itu, seorang karyawan yang memiliki kejadian di masa lalu melibatkan hantu tersebut juga berusaha mencarinya.

2. Dibintangi deretan aktor ternama Korea Selatan

Drama Korea Grid (Instagram)

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor ternama Korea Selatan. Seo Kang Joon didapuk memerankan karakter utama bernama Kim Sae Ha, karyawan yang mengejar hantu misterius tersebut. Ia diceritakan sudah menunggu selama 24 tahun untuk menemukan sosok misterius itu.

Lalu ada Kim Ah Joong yang berperan sebagai detektif Jung Sae Byeok. Ia diceritakan dibikin penasaran akan sosok hantu misterius yang menyelamatkan pembunuh berantai yang menjadi tersangka dalam kasus yang tengah ia tangani.

Tak hanya mereka, drama ini juga mendapuk aktris Lee Si Young, yang memerankan karakter hantu tersebut. Alasan hantu membantu dan melindungi pembunuh berantai akan diungkap dalam drama ini.

3. Tayang di Disney+

Drama ini merupakan original tayangan dari Disney+ dan tidak bekerja sama dengan stasiun televisi Korea manapun. Grid tayang satu episode setiap minggunya, yakni pada hari Rabu. Untuk episodenya, drama ini terdiri dari 10 episode dan diketahui sudah menyelesaikan semua proses produksinya.

Tags :
Rekomendasi