Berperan Jadi Gay di Serial Bridgerton, Anthony Keluhkan Kesulitan yang Dialaminya

| 10 Mar 2022 14:49
Berperan Jadi Gay di Serial Bridgerton, Anthony Keluhkan Kesulitan yang Dialaminya
Jonathan bailey gay (instagram/jbayleaf)

ERA.id - Pemeran Anthony dalam serial Bridgerton, Jonathan Bailey terbuka tentang seksualitasnya. Dia berbagi pengalaman pahitnya saat harus keluar sebagai seorang gay atau penyuka sesama jenis.

Bersama dengan pemotretan GQ, Bailey mengenang kembali hari-hari awalnya berkarier di dunia akting. Dia mengingat pernah berbagi kisah dengan teman sesama aktornya tentang dua hal penting.

"Ada dua hal yang tidak ingin kami ketahui, apakah Anda seorang pecandu alkohol atau apakah Anda gay," kata Jonathan Bailey, dikutip People, Kamis (10/3/2022).

Pembicaraan itu pun terekam jelas dalam ingatannya sehingga dia memilih untuk menyembunyikan seksualitasnya demi karier. Dia bahkan sempat berpikir untuk menemukan kebahagiaan, dia harus menjadi orang normal.

"Yang diperlukan hanyalah salah satu dari orang-orang dalam posisi kekuasaan itu untuk mengatakan itu, dan itu mengalir deras. Jadi, ya, tentu saja saya berpikir begitu. Tentu saja saya berpikir bahwa untuk bahagia saya harus lurus," jelasnya.

Namun, di awal usia 20-an, Bailey memutuskan untuk berbicara ke keluarga dan juga teman-temannya tentang seksualitasnya. Baginya, hal itu harus dia sampaikan demi kebahagiaan dirinya sendiri.

"Saya mencapai titik di mana saya berpikir, 'persetan dengan ini'. Saya lebih suka memegang tangan pacar saya di depan umum atau memasang foto wajah saya sendiri di Tinder dan tidak terlalu peduli tentang itu daripada mendapatkan bagian," tegasnya.

Sejak bergabung dengan pemeran Bridgerton, Bailey telah menjadi idola, menarik bagi pemirsa pria dan wanita. Tetapi aktor Inggris itu mengatakan dia tidak begitu suka menggunakan terminologi seperti itu untuk menggambarkan dirinya sendiri.

Musim kedua Bridgerton akan fokus pada kisah cinta Anthony Bridgerton, saat ua terjerat dalam cinta segitiga dengan saudara perempuannya, Kate dan Edwina Sharma yang diperankan oleh Simone Ashley dan Charithra Chandran.

Alur cerita musim kedua ini akan berbeda dari musim debutnya, yang mengikuti romansa Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor) dan Simon Basset (Rage-Jean Page).

Mengenai perannya sebagai Anthony, Bailey mengatakan bahwa peran itu memaksanya untuk banyak berpikir tentang cinta.

"Anda memasukkan pengalaman hidup Anda ke dalam (pekerjaan). Yang paling menarik adalah tidak harus membicarakan apa itu, dan menjaga privasi," ucapnya.

Meskipun karakternya diidentifikasi sebagai pria yang normal, aktor itu sebelumnya berpendapat bahwa laki-laki gay harus dapat memainkan pengalaman mereka sendiri di layar.

"Saya pikir tidak masalah sama sekali karakter apa yang dimainkan orang. Tetapi tentu saja, ada narasi yang sangat jelas bahwa pria gay secara terbuka tidak bermain langsung dalam peran utama," katanya kepada Digital Spy tahun lalu.

Lalu, kata Bailey, ada alasan tersendiri mengapa karakter gay begitu menarik perhatian, salah satunya rintangan dan banyak pertumbuhan diri serta adanya kekuatan nyata bagi pria gay.

"Jadi fakta bahwa banyak pria heteroseksual telah memainkan peran ikonik gay dan dipuji karena itu adalah hal yang fantastis, bahwa kisah itu diceritakan. Tapi bukankah brilian melihat pria gay memainkan peran mereka? pengalaman sendiri?" tutupnya.

Sementara itu, musim kedua Bridgerton dijadwalkan tayang di Netflix pada 25 Maret 2022.

Rekomendasi