Ada Masalah Pribadi, Taron Egerton Pilih Mundur dari Drama West End yang Berkisah Tentang Kehidupan Gay

| 04 Apr 2022 10:15
Ada Masalah Pribadi, Taron Egerton Pilih Mundur dari Drama West End yang Berkisah Tentang Kehidupan Gay
Taron Egerton (instagram/cocktheplayldn)

ERA.id -  Aktor Taron Egerton memutuskan mundur dari proyek drama terbarunya berjudul West End. Egerton mundur lantaran ada masalah pribadi sekaligus kesehatannya.

Mundurnya Egerton dari drama West End itu disampaikan oleh pihak produser drama itu dalam sebuah pernyataan. Egerton diketahui mundur dari proyek tersebut kurang dari sebulan setelah pertunjukan awal dimulai.

"Joel Harper-Jackson akan mengambil alih peran M dalam permainan Mike Bartlett yang tajam dan kocak, Cock sampai akhir pertunjukan. Peran itu awalnya dimainkan dalam produksi oleh Tarin Egerton, yang harus mundur karena alasan pribadi," kata pernyataan tersebut di Instagram, Senin (4/4/2022).

Sebelum menyatakan mundur dari drama teater tersebut, bintang film Kingsman itu sudah lebih dulu absen 10 hari di pertunjukan. Hal ini lantaran Egerton dinyatakan positif Covid-19 sehingga membutuhkan perawatan serta pemulihan.

"Joel memahami peran itu dan telah memainkan peran M selama sepuluh hari terakhir sementara Taron absen dari produksi karena dinyatakan positif Covid," ungkap produser.

Selain tim produser dari drama, sutradara Marianne Elliott juga turut memberikan pernyataan tentang kepergian Egerton. Elliott memuji kehadiran dan kemampuan Joel yang mampu menjadi pahlawan di saat kondisi mendadak tersebut.

Bahkan menurut Elliott, Joel berhasil membuat penonton bangga dan bersorak atas perannya di atas panggung bersama dengan Jonathan Bailey, lawan mainnya.

"Joel adalah pahlawan mutlak. Dia adalah aktor yang brilian dan berbakat dan mengambil peran dalam waktu yang sangat singkat. Penonton telah berdiri dan bersorak, begitu juga dengan saya," katanya.

Perjalanan Egerton dengan drama West End memang menuai banyai tantangan. Bulan lalu, bintang Rockterman itu jatuh dan pingsan di atas panggung saat pertunjukan perdana drama tersebut di Teater Ambassadors di London.

Menurut laporan Independent, setelah Egerton pingsan di atas panggung, produksi pertunjukan dihentikan dan seorang dokter di antara penonton membantu aktor tersebut.

Setelah istirahat selama 40 menit, Elliott kemudian muncul di atas panggung dan memberi tahu bahwa Egerton dalam kondisi baik-baik saja. Dia juga menjelaskan rekan setimnya Harper-Jackson akan mengambil alih peran tersebut selama 15 menit terakhir pertunjukan.

Tidak lama setelah kejadian itu, Egerton kemudian dinyatakan positif Covid-19, yang dibagikan oleh produser acara di Instagram pada saat itu, yang memaksanya untuk melewatkan banyak pertunjukan.

Sementara itu, West End berkisah tentang seorang pria gay bernama Josh (Jonathan Bailey) yang mempertanyakan seksualitasnya setelah dia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama W. Padahal Josh sendiri sudah memiliki kekasih pria bernama M (Taron Egerton) yang kemudian menjadi rumit.

Drama itu resmi dibuka pada 15 Maret 2022 dan akan berlangsung hingga 4 Juni mendatang.

Rekomendasi