Perankan Ema di Pretty Little Liars 2, Ini Rahasia Caitlin Halderman Lancar Berbahasa Malaysia

| 09 Apr 2022 11:07
Perankan Ema di Pretty Little Liars 2, Ini Rahasia Caitlin Halderman Lancar Berbahasa Malaysia
Caitlin (Instagram)

ERA.id - Caitlin Halderman didapuk memerankan Ema di serial Indonesia, Pretty Little Liars 2. Berperan sebagai Ema, yang merupakan remaja asal Malaysia membuat Caitlin harus belajar bahasa Malaysia untuk setiap dialog-dialognya.

Untuk tampil dengan baik, Caitlin ternyata memiliki rahasia tersendiri untuk mempelajarinya. Ia mengaku memang butuh waktu lama, namun sangat terbantu dengan memiliki beberapa teman asal Malaysia.

"It takes a lot of practices for me to be able untuk bisa dialek Malaysia sih. Thank God aku kenal beberapa orang yang emang tinggal di Malaysia," ujar Caitlin saat konferensi pers, di CGV Grand Indonesia, pada Kamis (7/4/2022).

Dengan itu, setiap membaca skenario, Caitlin bisa membayangkan bagaimana teman-temannya mengucapkan kata per kata dalam bahasa Malaysia. Selain itu, Caitlin juga sering melatih dialeknya agar terdengar natural.

"Terus aku juga ada pelatih, dan sebelum syuting my coach ngerekamin gitu for me to learn. Jadi, sebelum take aku cobain," katanya.

Lebih lanjut, Caitlin juga menjelaskan bahwa ia juga mempelajari intonasi saat berbicara dalam bahasa Indonesia. Ia harus terbiasa menggunakan intonasi bahasa Malaysia yang cenderung menurun.

"Belajar intonasi, karena Malaysia itu kan intonasinya selalu ke bawah ya, selalu turun ke bawah," pungkasnya.

Sementara itu, Pretty Little Liars 2 akan tayang di VIU, pada 14 April 2022 mendatang. Selain Caitlin, serial ini juga dibintangi oleh Yuki Kato, Anya Geraldine, Valerie Thomas, Shindy Huang, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi