Ada Hello Ghost hingga Miracle in Cell No.7, Falcon Pictures Siap Rilis 7 Film Keren di Tahun 2022

Tim Editor

Showcase Falcon Pictures 2022 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah dua tahun absen dari bioskop, rumah produksi Falcon Pictures kembali menayangkan film terbaik mereka. Ternyata rumah produksi ini sudah menghasilkan lebih dari 20 film selama dua tahun terakhir.

Untuk mengawali kembalinya ke bioskop, Falcon Pictures akan merilis 7 film terlebih dahulu. Film apa sajakah itu? Simak langsung daftarnya berikut ini.

1. Cinta Subuh

Cinta Subuh merupakan film yang dibintangi beberapa pasangan artis, seperti Rey Mbayang dan Dinda Hauw sebagai pemeran utama, ada Cut Meyriska dan Roger Danuarta, hingga Dimas Seto dan Dhini Aminarti. Film ini bercerita tentang Angga (Rey Mbayang) seorang laki-laki yang suka gonta-ganti pacar jatuh cinta dengan Ratih (Dinda Hauw), sosok wanita yang taat agama.

"Rasanya senang. Setelah penantian hampir dua tahun nungguin kapan tayang, dan Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bisa umumin film Cinta Subuh akan tayang 19 Mei," ujar Dinda Hauw pada Showcase Falcon Pictures 2022 pada Kamis (14/4/2022).

2. My Sassy Girl

My Sassy Girl merupakan film yang diadaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, yang mana merupakan debutnya berakting. Film ini akan tayang pada 23 Juni 2022.


"Senang banget, makasih buat Jefri Nichol sudah open banget. Senang banget, ini pengalaman pertama aku sebagai penyanyi mencoba hal yang baru," kata Tiara pada kesempatan yang sama.

3. 12 Cerita Glen Anggara

Film yang satu ini merupakan spin-off dari cerita film Mariposa. Film ini mendapuk Prilly Latuconsina dan Junior Roberts sebagai pemeran utamanya, yang bernama Shena dan Glen Anggara. Prilly sendiri sudah berbagi mengenai gambaran besar cerita film yang tayang pada 18 Agustus 2022 ini.

"Shena itu hopeless nggak juga, dia itu punya harapan, tapi patah. Jadi membutuhkan orang yang membangkitkan lagi, yaitu Glen. Orang yang bantu dia itu Glen," kata Prilly.

4. Miracle in Cell No.7

Film ini juga diadaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Dibintangi oleh sejumlah nama besar sineas Indonesia, yakni Vino G Bastian, Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Indra Jegel, Bryan Domani, dan Mawar De Jongh. Untuk film yang tayang pada 8 September 2022 ini, Vino sebagai pemeran utama sebut punya keunikan sendiri.

"Kalau ekspektasi kita di film ini kerjakan saja sepenuh hati dengan semua kemampuan untuk film Indonesia. Negara lain punya versi mereka, Indonesia punya versi sendiri dengan kearifan sendiri," ucap Vino G Bastian.

5. Hello Ghost

Hello Ghost juga merupakan film yang diadaptasi dari film Korea dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata, dan Ciara Nadine Brosnan. Untuk membintangi film yang tayang 20 Oktober 2022 ini, Onadio mengaku cukup kesulitan.

"Sangat sulit (perannya). Mungkin film di Korea cukup laku, jadi tekanannya cukup tinggi. Intinya gue memerankan banyak tokohlah di sini," kata Onadio Leonardo.

6. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Film yang satu ini dibintangi oleh Donny Damara, Clara Bernadeth, dan Indro Warkop. Meski merupakan aktor-aktor yang cukup berpengalaman, mereka nyatanya memiliki kesulitan dan mendapat tantangan membintangi film yang tayang 24 November 2022 ini.

"Saemunya untuk saya setiap scene tantangan, jadi saya terima kasih sudah dipercayakan. Semua scene berat, semua kita mainkan dengan benar dan pakai hati," kata Donny Damara.

7. Warkop DKI Kartun

Adaptasi dari film sebelumnya, film ini dimainkan oleh Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Danistha. Namun, kali ini mereka didapuk hanya untuk menyumbangkan suara untuk film animasinya yang tayang pada 29 Desember 2022.

"Ini tantang sih, kita harus berimajinasi mengisi suara kartun ini. Dengan ini kami ingin memberi dukungan pada animasi Indonesia," kata Indro Warkop.

Tag: Falcon Pictures Miracle in Cell No. 7 film indonesia My Sassy Girl Hello Ghost

Bagikan: