Perankan Profesor di Money Heist Versi Korea, Yoo Ji Tae Belajar Dialog dari Animasi

| 28 Jun 2022 08:01
Perankan Profesor di Money Heist Versi Korea, Yoo Ji Tae Belajar Dialog dari Animasi
Yoo Ji Tae (instagram/netflixkr)

ERA.id - Artis peran asal Korea Selatan, Yoo Ji Tae, berbagi pengalaman berharganya saat terlibat dalam film Money Heist versi Korea Selatan. Ji Tae mengaku ia belajar dari dialog animasi untuk mendalami perannya.

Dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Yoo Ji Tae berperan sebagai Profesor, dalang di balik operasi perampokan anonim sekala besar di Unified Korean Mint. Ia pun berbagi pengalaman bagaimana mendalami perannya tersebut.

"Dalam versi singkat ini, saya sampai pada kesimpulan bahwa salah satu cara saya dapat dengan cepat menunjukkan pesona Profesor dalam sekali jalan adalah melalui suaranya," kata Yoo Ji Tae, dikutip Elle Korea, Selasa (28/6/2022).

Selain memahami ciri khas dari karakter yang diperankannya, Yoo Ji Tae juga mengungkap bahwa ia banyak mencari refrensi suara lewat film animasi. Hal itu ia lakukan mulai dengan memahami dialog atau narasi yang diucapkan dalam karakter animasi demi sesuai dengan profesor.

"Setelah banyak berpikir, saya mulai mengembangkan suara Profesor sambil beralih ke narasi atau dialog animasi untuk refrensi," akunya.

Money Heist versi Korea Selatan ini merupakan adaptasi dari serial populer asal Spanyol dengan judul Money Heist. Meski diadaptasi dari serial terkenal, Yoo Ji Tae memastikan versi Korea banyak mengalami perbedaan dari versi aslinya.

"Plot sebanyak dua musim dari versi aslinya diringkas menjadi hanya 12 episode. Tidak ada eksposisi demi eksposisi, dan kami hanya menyampaikan poin plot utama seperlunya," katanya.

"Ada kesenangan tertentu yang datang dari pengembangan plot yang serba cepat," lanjutnya.

Serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area juga turut dibintangi oleh Park Hae Soo (Berlin), Jeon Jong Seo (Tokyo), Kim Ji Hoon (Helsinki), Lee Hyun Woo (Rio), Jang Yoon Ju (Nairobi), Lee Gyu Ho (Oslo), Yunjin Kim (Raquel Murillo), Park Myung Hoon (Arturo Roman), dan masih banyak lagi. Serial ini sudah bisa disaksikan lewat layanan streaming Netflix mulai 24 Juni 2022.

Rekomendasi