Tren TikTok #GentleMinions Viral, Bioskop Larang Remaja Berjas Nonton Film Minion: The Rise Of Gru

Tim Editor

Minion: The Rise of Gru (Dok: Universal Pictures)

ERA.id - Sejumlah bioskop yang menayangkan film Minion: The Rise Of Gru memutuskan untuk melarang penonton remaja berpakaian jas masuk ke dalam studio. Keputusan ini lantaran tren TikTok #GentleMinions viral dan mengganggu penonton lainnya.

Bioskop di Inggris, Wadebridge, Cornwall, memberlakukan pembatasan aturan berpakaian yang melarang anak-anak tanpa pendamping yang memakai setelan jas menonton film Minion: The Rise Of Gru. Hal ini lantaran maraknya tren TikTok #GentleMinions yang terjadi.

"Kami saat ini tidak menerima anak-anak tanpa pendamping yang mengenakan jas untuk 'Minions: The Rise Of Gru'. Ini karena masalah yang kami temui selama dua hari terakhir dan perilaku yang terkait," bunyi pernyataan yang telah dihapus, dikutip BBC, Rabu (6/7/2022).


Bukan hanya itu saja, bioskop Guernsey juga membatalkan sejumlah pemutaran film akibat kekacauan yang ditimbulkan sekelompok remaja berjas. Manajer bioskop Daniel Phillips-Smith menyalahkan pelaku yang sangat buruk, termasuk vandalisme dan penyalahgunaan staf.

"Ini benar-benar memilukan. Kami memiliki keluarga yang bahkan tidak akan kembali ke layar ketika kami mencoba menyelesaikannya, keluarga pergi sebelum film dimulai, dan tentu saja anak-anak menangis," katanya.

Phillips-Smith mengklaim bahwa bioskop telah mengalami dampak keuangan besar karena pihak bioskop harus mengembalikan sejumlah uang lantaran penonton merasa terganggu akan hal tersebut.

Seorang staf yang bekerja di bioskop juga turut memperkuat klaim dari Phillips-Smith tentang insiden yang baru-baru ini terjadi. Staf itu bahkan harus berbicara dengan sejumlah penonton demi meyakinkan mereka untuk tetap menyaksikan film hingga tuntas.

"Kami mencoba untuk berbicara dengan orang-orang dalam perjalanan setelah beberapa saat, tetapi itu tidak berhasil. Jadi kami harus memutuskan untuk menghentikannya dan mengucapkan terima kasih banyak, tetapi kami tidak melakukan keseluruhan tren TikTok," kata seorang anggota staf.

Lalu, kata staf itu, sejak bioskop diizinkan kembali beroperasi pasca pandemi, banyak penonton yang datang bersama anak-anak untuk menyaksikan film, termasuk Minion: The Rise Of Gru. Sayangnya kehebohan #GentleMinions di TikTok merusak suasana yang tidak seharusnya terjadi.

"Kami memiliki orang-orang yang datang dengan anak-anak untuk perjalanan bioskop pertama mereka dan kami ingin melindungi itu, sungguh," ungkap staf itu.

Di sisi lain sebuah gambar beredar di media sosial yang menunjukkan bioskop Odeon memberikan peringatan keras bagi pelanggan. Peringatan itu turut mengacu pada tren TikTok #GentleMinions, yang berujung pada larangan penoton berpakaian formal atau jas masuk ke dalam bioskop.

"Karena gangguan baru-baru ini mengikuti tren #GentleMinions, setiap kelompok tamu dengan pakaian formal akan ditolak masuk untuk pertunjukan Minion: The Rise of Gru," bunyi peringatan tersebut.

Diketahui tren TikTok #GentleMinions ini memperlihatkan sekelompok anak muda berpakaian jas datang ke bioskop untuk menonton Minion: The Rise Of Gru bersama-sama. Kelompok tersebut nampak mengganggu kenyamanan penonton lainnya di dalam bioskop dengan berteriak dan saling melempar popcorn.

Selain itu, mereka juga turut mengikuti gerakan tangan dari karakter utama penjahat super, Felonius Gru untuk mengganggu penonton lainnya. Mereka juga nampak menyantap pisang sebagai cemilan yang mengacu pada makanan favorit dari para Minion.

Sayangnya Universal Pictures justru mendukung tren tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kemunculan kelompok berjas di dalam bioskop.

"Untuk semua orang yang muncul di @Minions dalam setelan jas: kami melihat Anda dan kami mencintaimu," cuit pihak studio.

Minions: The Rise Of Gru, yang menampilkan Steve Carrell menyuarakan versi yang lebih muda dari supervillain tituler, dirilis di bioskop sejak 1 Juli 2022.

Tag: GentleMinions Tren TikTok minion: the rise of gru minions

Bagikan: