5 Game Mengasah Otak Kanan dan Kiri Buat Anda yang Bosan dengan Rutinitas Harian

| 01 Dec 2022 15:05
5 Game Mengasah Otak Kanan dan Kiri Buat Anda yang Bosan dengan Rutinitas Harian
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

ERA.id - Era sekarang aplikasi game bukan hanya untuk menghibur diri pemainnya saja. Justru terkadang beberapa game memberikan manfaat serta mengedukasi para pemainnya. Bahkan tidak itu saja, sekarang beberapa gamer bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hobinya tersebut.

Ilustrasi Game Mengasah Otak Kanan dan Kiri. (Foto: Medium.com)

Kali ini kita tidak akan membahas game yang dapat menghasilkan duit, melainkan game yang mampu mengasah otak pemainnya. Artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda pecinta game agar tidak jenuh dan bosan dengan rutinitas keseharian. Beberapa game di bawah ini juga dapat membantu mengasah daya pikir anda dan keluarga, terutama anak-anak. Berikut 5 game mengasah otak kanan dan kiri.

Brain Out – Can you pass it?

Tidak hanya mengasah otak, game ini juga mampu melatih cara berlogika Anda, Brain Out membuat otak berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah. Perintah-perintah yang ada pada permainan ini seolah berusaha menjebak Anda untuk memberikan jawaban yang salah. Namun jika kita memiliki daya kreatif yang tinggi dan mampu berpikir out-of-the-box, maka tantangan di game ini sangat mudah untuk diselesaikan.

Ada ratusan tingkat kesulitan dan rintangan yang harus anda mainkan pada game ini, dijamin perasaan jengkel, kesal, dan bangga akan anda rasakan saat memainkan game ini. Nikmati permainan pengasah otak ini dengan cara mendownloadnya di playstore atau appstore anda.

Roll the Ball® - slide puzzle

Bitmango merupakan game yang terbilang sukses dalam mengembangkan game asah otak yang dinamakan dengan Roll the Ball® - slide puzzle. Game ini cukup popular, tercatat sejauh ini sudah lebih dari 900.000 kali total download di PlayStore. Game ini bisa Anda mainkan di HP Android dan smartphone lainnya.

Simple namun cukup menguras otak, Sebanarnya permainan ini hanya meminta Anda untuk menggelindingkan bola. Namun, Anda harus menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung. Setelah semuanya tersambung, secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang telah anda sambungkan. Tertarik? Download gamenya di aplikasi playstore atau appstore anda.

Aa

Game ini dijamin akan menguras serta mengasah otak anda dengan cukup baik, game ini berjudul Aa. Terkesan nama yang simple dan grafis yang cukup sederhana. Kesan ini yang membuat game ini tampak mudah untuk diselesaikan. Namun, kenyataannya tidaklah seperti itu.

Permainannya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengetuk setiap angka-angka yang berada di bagian bawah. Kemudian, angka-angka yang Anda ketuk akan masuk ke dalam putaran lingkaran yang berada di tengah. Untuk tingkat awal memang terlihat sangat mudah, namun seiring bertambahnya level, tingkat kesulitan game ini juga bertambah.

Penasaran? Download gamenya di aplikasi playstore atau appstore anda.

Tile Connect

Permainan satu ini juga tak kalah dalam membuat otak anda berpikir keras. Tile connect adalah permainan yang mengharuskan Anda menghubungkan ubin dengan jumlah besar, gambar berpasangan, da dalam waktu yang terbatas.

Saat Anda mampu menghancurkan semua ubin di papan, Anda bisa memenangkan level. Game ini sangat menarik bagi anak-anak, pasalnya saat mampu memecahkan ubin, dibalik ubin itu ada koleksi berbagai gambar yang menarik seperi: hewan lucu, buah segar, kue, pakaian, kendaraan, mainan, dll.

Tak usah kelamaan langsung aja mainkan game ini, dan Download gamenya di aplikasi playstore atau appstore anda.

 ∞ Infinity Loop

Game ini sempat viral beberapa waktu lalu. Infinity Loop sebenarnya hanya permainan yang menggabungkan garis-garis tak beraturan menjadi susunan balok yang rapih.  

Game ini juga tergolong mampu melatih focus, dan juga mengasah logika Anda. Pasalnya, tidak mudah untuk menggabungkan garis acak-acakan dengan bentuk lengkungan yang berbeda menjadi sebuah susunan balok yang rapi.

Anda merasa mampu untuk melakukannya? Download gamenya di aplikasi playstore atau appstore anda.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : Duit aplikasi game
Rekomendasi