3 Posisi Tidur untuk Menambah Tinggi Badan, Terhindar Juga dari Sakit Leher

| 22 Aug 2022 22:28
3 Posisi Tidur untuk Menambah Tinggi Badan, Terhindar Juga dari Sakit Leher
Ilustrasi (unsplash)

ERA.id - Posisi tidur tertentu mempunyai potensi untuk meningkatkan aliran darah di tubuh Anda dan membantu menambah tinggi badan. Penasaran seperti apa 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan tersebut?

Kita semua bercita-cita untuk memiliki tinggi badan yang tinggi. Tetapi sangat sedikit yang mendapatkan ketinggian yang mereka impikan. Namun, tahukah Anda bahwa tidur dapat membantu Anda menambah tinggi badan?

Meski dalam kondisi tidur, tubuh tetap terjaga dan berfungsi maksimal. Proses tidur membantu dalam memperbaiki dan memperluas cakram di tulang belakang Anda yang membantu Anda tumbuh lebih tinggi.

Adakah 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan?

Apakah Anda merenungkan pertanyaan ini "Apakah Anda tumbuh lebih tinggi saat Anda tidur?" Beberapa penelitian mengatakan bahwa Anda selalu bangun lebih tinggi daripada waktu sebelum Anda tidur.

Diskus intervertebralis di antara setiap sendi di tulang belakang Anda, bertindak sebagai peredam kejut. Ini juga membantu dalam pergerakan tulang belakang. Jika postur digunakan saat tidur, itu bisa membantu memfasilitasi pertumbuhan tulang Anda, membuat Anda lebih tinggi, atau setidaknya membuat Anda terlihat lebih tinggi.

Diskus intervertebralis dikompresi pada siang hari, yang membuat Anda kehilangan sekitar 1% dari total tinggi badan Anda. Pada malam hari, saat Anda tidur, cakram intervertebralis dapat pulih dan kembali ke keadaan semula secara alami. Selanjutnya, membantu Anda mendapatkan tinggi badan Anda yang hilang. Inilah sebabnya mengapa Anda tumbuh lebih tinggi dari hari sebelumnya.

Pada anak-anak, tumbuh lebih tinggi saat tidur bahkan lebih relevan dan menonjol dalam hal penampilan. Kami sangat menyarankan agar anak-anak tidur dengan istirahat setidaknya 10-13 jam per malam. Ini telah menjadi fakta yang terkenal dan terbukti selama bertahun-tahun bahwa tubuh Anda melepaskan berbagai jenis hormon saat Anda tidur, membantu Anda pulih dan meremajakan untuk hari berikutnya.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menambah tinggi badan Anda beberapa inci setelah Anda mencapai usia dewasa, pastikan Anda setidaknya mencoba untuk mempertahankan tinggi badan Anda saat ini dengan menentang penurunan berat badan melalui postur yang buruk. Banyak penelitian menunjukkan bahwa hampir 1% dari tinggi badan Anda hilang karena postur tubuh yang buruk oleh rata-rata manusia.

Kelemahan dan kemalasan juga bisa menjadi alasan untuk melemahkan tulang belakang Anda atau membuatnya lebih melengkung dari biasanya.

Dengan posisi tidur yang benar, Anda tetap dapat meningkatkan tinggi badan dengan memastikan postur tubuh yang benar saat tidur. Berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda mendapatkan posisi tidur terbaik yang diperlukan untuk pertumbuhan Anda:

Beberapa Posisi Tidur Terbaik Untuk Membuat Lebih Tinggi

Relationship Sleep Posture

Hubungan tidur tidak lain adalah kualitas tidur Anda secara teratur dan posisi tubuh yang Anda lakukan. Kebanyakan orang lebih suka meringkuk dan tidur miring. Ini adalah alasan umum mengapa mereka cenderung merosot ke depan. Sebaliknya, Anda harus mencoba tidur di satu sisi, dengan bantal di antara lutut. Dengan cara ini Anda tidak dipaksa untuk menjaga punggung tetap lurus sepanjang malam.

Supinasi bintang laut

Posisi tidur bintang laut – Anda berbaring telentang, dengan tangan di atas kepala. Tubuhmu menyerupai bintang laut. Posisi ini terasa nyaman dan menawarkan manfaat kesehatan tambahan seperti:

●     Melindungi dari nyeri bahu

●     Dapat meredakan nyeri punggung bawah

●     Melindungi dari sakit leher

●     Tidak mungkin menyebabkan kerutan

Soldier Straightening Back Posture

Juga dikenal sebagai posisi prajurit mengantuk. Dalam posisi ini, Anda harus berbaring terlentang. Hal berikutnya adalah untuk merentangkan lengan & kaki lurus ke bawah. Posisi ini akan membantu Anda membuat garis leher Anda dalam posisi netral, menurunkan kemungkinan kerutan dini.

Jadi itulah 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan yang bisa Anda coba di rumah. Baca seputar berita-berita menarik lainnya di Era.id

Rekomendasi