Tidak Hanya Bikin Kurus, Olahraga Pound Fit Ternyata Punya Segudang Manfaat

| 16 Sep 2022 07:02
Tidak Hanya Bikin Kurus, Olahraga Pound Fit Ternyata Punya Segudang Manfaat
Pound fit (Youtube)

ERA.idOlahraga pound fit dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang dalam program diet. Namun siapa sangka, tidak hanya menurunkan lemak tapi jenis latihan ini juga memiliki banyak manfaat.

Tren olahraga pound fit mulai muncul di Hollywood, California, Amerika Serikat. Latihan pound adalah teknik latihan baru yang dibuat oleh Carrie Ekins. Olahraga ini merupakan perpaduan intens antara cardio, taiko, dan dance.

latihan pound fit( Pintrest)

Apakah olahraga ini hanya trend semata? Atau merupakan latihan kardio yang sehat? Berikut ini Era rangkum 10 manfaat kesehatan dari latihan pound fit.

  1. Bagus untuk Melatih Otot Inti

Latihan pound dirancang untuk melatih seluruh tubuh mulai dari otot perut dan inti. Pound fit lebih sering menargetkan otot inti daripada teknik gerakan lainnya karena Anda terus-menerus memutar area perut Anda.

  1. Gerakan pengkondisian

    Olahraga pound fit menggunakan stik drum (Twitter)

Pound fit memang sudah unik dalam bentuk awalnya yaitu menggunakan stik drum. Hal tersebut digunakan sebagai cara inovatif baru untuk mendapatkan latihan seluruh tubuh.

  1. Latihan Interval Kardio

Pound Fit adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, tetapi latihan interval kardio membantu Anda membakar lemak bahkan setelah berolahraga.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Selain itu, olahraga ini dapat meningkatkan fokus untuk membangun sistem kekebalan tubuh. Pada saat yang sama, Anda dapat mempercepat dan fokus pada gerakan ke stik drum dan membuat konsentrasi menjadi lebih baik!

  1. Menurunkan berat badan

Pound Fit adalah latihan serba cepat, yang menjaga momentum tetap berjalan dan benar-benar menambah jumlah kalori setelah latihan.

  1. Meningkatkan Mood

Aerobik adalah cara yang bagus dan tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga melawan depresi. Menariknya olahraga ini dapat mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi.

Dengan demikian, segala bentuk latihan olahraga sangat bagus untuk menjernihkan pikiran Anda dan juga untuk meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif Anda.

  1. Membantu Pemulihan Pasien Selama Terapi Fisik

Terapi fisik yang paling menantang adalah salah satu cara terbaik untuk memperkuat otot, inti, dan tulang sendi. Pencipta olahraga ini, Kirsten Potenza dan Cristina Pereenboom, percaya bahwa olahraga dapat mempercepat pemulihan.

Selain itu, pound fit adalah latihan olahraga yangi dapat disesuaikan dengan mereka yang memiliki mobilitas terbatas, yang merupakan keuntungan besar.

  1. Latihan seluruh tubuh

Pound fit mirip dengan pilates dalam melatih tubuh bagian atas dan bawah. Selain itu, olahraga ini juga melatih kepekaan nada untuk fokus pada otot inti dan punggung.

  1. Latihan yang menyenangkan namun beragam

Pound fit adalah kombinasi dari pilates, cardio, drum, dan light resistance. Berolahraga tidak menyenangkan untuk semua orang, sehingga Pound Fit menawarkan berbagai teknik latihan yang berbeda untuk membuat Anda terus maju.

Keragaman yang ditawarkan dalam latihan pound fit membuat menantang bagi mental dan fisik, selain itu juga melatih Anda agar tetap waspada!

  1. Memotivasi dan membangkitkan semangat

Yang membuat Pound Fit unik adalah cara membuat Anda sangat termotivasi. Dimulai dari cara penabuh drum hingga Anda dapat merasakan banyak genre musik yang berbeda. Latihan semacam ini dapat meningkatkan kemampuan memori Anda.

Selain olahraga pound fit, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi